Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Manajemen PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) berfoto bersama usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Jumat (13/12/2019). - mahakamedia.com
Lihat Foto
Premium

Kejar Setoran Mahaka Media (ABBA), Bisnis Media Erick Thohir

Demi membesarkan bisnis digitalnya, PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) bakal melakukan rights issue. Bagaimana prospeknya?
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
21 Juli 2021 | 20:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Harga saham sebagian besar emiten media boleh saja melempem sejak awal tahun. Namun, hal tersebut agaknya tak berlaku bagi PT Mahaka Media Tbk. (ABBA).

Banderol saham perusahaan media yang kepemilikannya didominasi perusahaan milik Menteri BUMN Erick Thohir, PT Beyond Media, tersebut meluncur ke posisi Rp366 per lembar pada perdagangan Senin (21/7/2021).

Dalam kurun sehari, saham ABBA mengalami kenaikan 13,66 persen. Sementara itu, jika ditarik ke posisi awal tahun, mahar untuk setiap lembar saham ABBA telah melesat 375,5 persen dari posisi awal Rp80 per saham.

Apabila sepanjang semester I/2021, lonjakan harga ABBA banyak dipicu ekspansi anak usahanya yakni PT Mahaka Radio Tbk. (MARI), maka pada paruh kedua Tahun Kerbau Logam ini saham ABBA dipacu oleh rencana rights issue perseroan.

Mengacu paparan direksi ABBA dalam keterbukaan informasi, Senin (19/7), rencananya perseroan bakal menambah sebanyak-banyaknya 1,2 miliar lembar saham dengan harga nominal Rp100 per lembar. Artinya, dana yang bisa diamankan ABBA dari rights issue tersebut bisa mencapai Rp120 miliar jika harga pelaksanaan sama dengan harga nominal.

“Perseroan berencana menggunakan seluruh dana bersih untuk modal kerja perseroan dan anak-anak perusahaan, serta investasi di sektor teknologi digital melalui pengembangan usaha anak perusahaan dan investasi baru, pengembangan aplikasi, dan pembelian hardware [peralatan],” tulis keterangan tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top