Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester I/2021: Puradelta (DMAS) Kantongi Marketing Sales Rp905 Miliar

Sektor industri yang membeli lahan milik emiten dengan kode saham DMAS ini disebut berasal dari sektor otomotif dan pusat data.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  16:10 WIB
Kota Deltamas, proyek  PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).
Kota Deltamas, proyek PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti dan lahan industri PT Puradelta Lestari Tbk. membukukan pendapatan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp905 miliar hingga semester I/2021.

Dengan demikian, perseroan telah merealisasikan sekitar 45,25 persen dari target prapenjualan yang dibidik tahun ini senilai Rp2 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan pencapaian marketing sales pada periode Januari-Juni 2021 ditopang oleh penjualan lahan industri.

"Kontribusi terbesar capaian marketing sales di semester pertama berasal dari penjualan lahan industri seluas 43,3 hektare,” kata Tondy Suwanto dalam siaran pers, Selasa (7/7/2021).

Adapun, sektor industri yang membeli lahan milik emiten dengan kode saham DMAS ini disebut berasal dari sektor otomotif dan pusat data. Tondy mengungkapkan saat ini masih ada permintaan atas lahan industri milik perseroan sekitar 50 hektare lagi dari berbagai macam sektor industri. 

Oleh karena permintaan lahan dari perusahaan pusat data meningkat sejak akhir 2020, saat ini DMAS tengah mengembangkan infrastruktur khusus untuk menunjang kegiatan operasional pusat data.

“Tentunya, hal ini akan menjadi keunggulan kompetitif yang kuat dalam mengantisipasi permintaan dari sektor data center,” imbuh Tondy.

Sementara itu, DMAS juga mengantongi pendapatan prapenjualan dari penawaran segmen hunian dan komersial.

Penjualan produk hunian didominasi oleh penjualan di kluster hunian Naraya Park pada semester I/2021. Sedangkan penjualan produk komersial berasal dari penjualan lahan komersial dan produk rumah toko (ruko).

Tondy menambahkan di tengah badai pandemi yang masih berlangsung ini perseroan terus mengoptimalkan pengembangan kawasan Kota Deltamas untuk meningkatkan daya tarik di mata pembeli.

Beberapa fasilitas dan infrastruktur disebutnya akan segera beroperasi di Kota Deltamas seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, rumah makan dan kafe, serta pusat perbelanjaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup sinarmas puradelta lestari pengembang lahan industri
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top