Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2021: Puradelta (DMAS) Kantongi Marketing Sales Rp905 Miliar

Sektor industri yang membeli lahan milik emiten dengan kode saham DMAS ini disebut berasal dari sektor otomotif dan pusat data.
Kota Deltamas, proyek  PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).
Kota Deltamas, proyek PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti dan lahan industri PT Puradelta Lestari Tbk. membukukan pendapatan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp905 miliar hingga semester I/2021.

Dengan demikian, perseroan telah merealisasikan sekitar 45,25 persen dari target prapenjualan yang dibidik tahun ini senilai Rp2 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan pencapaian marketing sales pada periode Januari-Juni 2021 ditopang oleh penjualan lahan industri.

"Kontribusi terbesar capaian marketing sales di semester pertama berasal dari penjualan lahan industri seluas 43,3 hektare,” kata Tondy Suwanto dalam siaran pers, Selasa (7/7/2021).

Adapun, sektor industri yang membeli lahan milik emiten dengan kode saham DMAS ini disebut berasal dari sektor otomotif dan pusat data. Tondy mengungkapkan saat ini masih ada permintaan atas lahan industri milik perseroan sekitar 50 hektare lagi dari berbagai macam sektor industri. 

Oleh karena permintaan lahan dari perusahaan pusat data meningkat sejak akhir 2020, saat ini DMAS tengah mengembangkan infrastruktur khusus untuk menunjang kegiatan operasional pusat data.

“Tentunya, hal ini akan menjadi keunggulan kompetitif yang kuat dalam mengantisipasi permintaan dari sektor data center,” imbuh Tondy.

Sementara itu, DMAS juga mengantongi pendapatan prapenjualan dari penawaran segmen hunian dan komersial.

Penjualan produk hunian didominasi oleh penjualan di kluster hunian Naraya Park pada semester I/2021. Sedangkan penjualan produk komersial berasal dari penjualan lahan komersial dan produk rumah toko (ruko).

Tondy menambahkan di tengah badai pandemi yang masih berlangsung ini perseroan terus mengoptimalkan pengembangan kawasan Kota Deltamas untuk meningkatkan daya tarik di mata pembeli.

Beberapa fasilitas dan infrastruktur disebutnya akan segera beroperasi di Kota Deltamas seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, rumah makan dan kafe, serta pusat perbelanjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper