Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DCI Indonesia (DCII) Bangun Data Center Hyperscale Kedua di Karawang

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri menegaskan dengan ini DCI memiliki dua lokasi data center yakni di Cibitung dan Karawang dengan jarak di atas 30 kilometer.
PT DCI Indonesia./ Istimewa
PT DCI Indonesia./ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten data center PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) mengumumkan pembangunan lokasi kedua hyperscale data center kampus DCI di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang.

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri menegaskan dengan ini DCI memiliki dua lokasi data center yakni di Cibitung dan Karawang dengan jarak di atas 30 kilometer, yang tentunya memiliki kualitas operasional global yang setara.

"Dengan demikian, DCI mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan di tengah percepatan digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan hyperscale data center campus dengan total kapasitas lebih dari 1000 Megawatt," ungkapnya, Senin (21/6/2021).

Lokasi hyperscale data center campus kedua DCI dinamakan H2, yang saat ini sudah memasuki tahap akhir pembangunan (topping off) dan rencananya akan beroperasi pada kuartal IV/2021.

Klaimnya, inisiatif DCI selalu selangkah lebih maju dalam hal inovasi teknologi, untuk itu DCI juga akan mulai menggunakan renewable energy dalam mengoperasikan seluruh gedung data center-nya.

Harapannya, industri data center Indonesia akan semakin tangguh dan siap bersaing secara global menyambut geliat ekonomi digital di Asia Tenggara yang semakin bertumbuh pesat.

Sejalan dengan visi misi DCI untuk menjadi penyedia data center terpercaya di Asia Teggara, gedung data center H2 merupakan wujud nyata dari kerja sama strategi jangka panjang antara DCI sebagai pengoperasi data center dan Anthony Salim sebagai asset owner.

DCII merupakan data center Tier IV pertama di Asia Tenggara dan mampu memberikan layanan infrastruktur data center yang handal, aman dan terpercaya dengan menjamin SLA 99.999 persen atau hanya lima menit downtime dalam setahun.

Sebagai carrier neutral data center, DCI telah didukung oleh lebih dari 30 network service provider. Berlokasi di kawasan industri eksklusif, data center DCI berjarak 40 kilometer dari pusat bisnis Jakarta.

DCI tidak pernah mengalami downtime sejak pertama kalinya melayani pasar. Kinerja luar biasa ini berasal dari pengalaman solid para pemain industri yang memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang teknologi informasi, layanan data center, dan manajemen infrastruktur.

Saat ini kebutuhan pasar data center di Indonesia terus berkembang dengan pesat, DCI sebagai perusahaan yang dinamis merespons hal ini dengan komitmen pembangunan gedung data center baru secara berkelanjutan di dalam area seluas 8,5 hektar dengan total kapasitas listrik sebesar 300 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper