Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Land (KPIG) Rancang Private Placement untuk Pengembangan KEK MNC Lido City

Direktur MNC Land Alex Wardhana mengatakan setidaknya perseroan membutuhkan modal kerja Rp2 triliun untuk mengembangkan proyek di KEK MNC Lido City pada periode 2020-2021.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 20 Juni 2021  |  12:53 WIB
MNC Lido City
MNC Lido City

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT MNC Land Tbk. akan menggunakan dana dari Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement untuk mengembangkan KEK MNC Lido City.

Direktur MNC Land Alex Wardhana mengatakan setidaknya perseroan membutuhkan modal kerja Rp2 triliun untuk mengembangkan proyek di KEK MNC Lido City pada periode 2020-2021.

"Fokus pembangunan saat ini adalah pengembangan dan pembangunan infrastruktur lanjutan dan kegiatan lainnya yang diperlukan,” tulis Alex dalam keterbukaan informasi, dikutip Minggu (20/6/2021).

Alex memaparkan hingga saat ini perseroan belum memiliki informasi mengenai tahapan pelaksanaan PMTHMETD maupun calon pemodal.

Sebelumnya, emiten Grup MNC ini mengumumkan bakal menerbitkan saham baru denga nominal Rp100 sebanyak-banyaknya 8,06 miliar saham. Porsi tersebut setara dengan maksimal 10 persen dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta restu pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi itu akan diselenggarakan pada 25 Juni 2021.

Lebih lanjut, pengembangan KEK MNC Lido City yang seluas 3.000 hektare ini disebut bakal dilakukan secara bertahap.

Beberapa proyek yang sedang dan akan dilaksanakan dalam kurun 3-5 tahun ke depan meliputi lapangan golf 18-hole berstandar PGA beserta pembangunan club house, Lido Lake Resort Extension, Lido Music and Arts Center, Lido World Garden dan MNC Park - Theme Park berstandar internasional pertama di Indonesia.

Emiten dengan kode saham KPIG ini juga akan menggunakan pendanaan lain dari perbankan selain dari private placement untuk mengerjakan proyek-proyek tersebut.

Alex mengatakan selama masa pandemi ini perseroan masih melanjutkan pembangunan sejumlah proyek di KEK Lido City meliputi pembangunan lapangan golf, resort dan taman bermain, hingga persiapan lahan di MNC Park dan Lido Music and Arts Center.

“Seiring dengan adanya pengurangan pembatasan kegiatan di tahun 2021, perseroan melakukan percepatan pembangunan proyek-proyek tersebut sehingga diharapkan penyelesaian proyek tetap dapat berlangsung sesuai dengan target penyelesaian yang telah ditentukan,” papar Alex.

Adapun, KEK MNC Lido City merupakan proyek pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata, dan resor terintegrasi seluas 3.000 hektar yang terletak di Lido, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc land private placement MNC Lido City
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top