Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Covid-19 Meningkat, RS Siloam (SILO) Tingkatkan Kapasitas

Siloam Hospitals memberikan pelatihan khusus selama beberapa bulan terakhir, guna mempersiapkan nakes yang akan melayani Covid, baik di area rawat inap maupun ICU.
RS Siloam Semanggi/siloamhospitals
RS Siloam Semanggi/siloamhospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) menyiagakan tenaga kesehatan, peralatan dan sejumlah rumah sakit kelolaannya di berbagai wilayah di tengah meningkatnya jumlah pasien Covid-19.

Wakil Presiden Direktur Siloam International Hospitals Caroline Riady menjelaskan dengan kesiapan Tenaga Kesehatan (nakes), Siloam Hospitals memberikan pelatihan khusus selama beberapa bulan terakhir, guna mempersiapkan nakes yang akan melayani Covid, baik di area rawat inap maupun ICU.

"Hal tersebut dilakukan melihat keadaan sebelumnya pada tahun lalu, yaitu perlunya peningkatan kapasitas jumlah nakes dalam bertugas di unit ICU yang merupakan kebutuhan paling besar dalam penanganan pasien Covid-19," katanya kepada Bisnis, JUmat (18/6/2021).

Sementara itu, emiten bersandi SILO ini juga turut meningkatkan kapasitas dan pasokan oksigen di setiap unit rumah sakitnya.

Hal ini berkaca akan kejadian kekurangan oksigen di India.Contohnya persiapan oksigen concentrator portable, oksigen generator, maupun instalasi VIE tank.

Perseroan juga meningkatkan kapasitas tempat tidur melalui skema Bed Occupancy Rate (BOR) persentase tingkat penggunaan tempat tidur di rumah sakit dan penambahan pelayanan ICU pasien Covid-19 dari unit rumah sakit Siloam khusus yang menangani pasien Covid-19.

Siloam memiliki sejumlah rumah sakit khusus Covid-19, yakni Siloam Hospitals Mampang Jakarta Selatan, Siloam Hospitals Kelapa Dua di Tangerang, Siloam Hospitals Paal Dua di kota Manado dan Siloam Hospitals Ambon di Maluku.

"Sejumlah rumah sakit Siloam lainnya pun yang ditugasi pemerintah sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 pun telah mengalokasikan sejumlah 35 persen tempat tidur pasien rawat inap untuk digunakan bagi pasien Covid-19, sesuai himbauan Kemenkes," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper