Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Anak Usaha MNC Vision (IPTV) Bakal IPO di Bursa AS Kuartal III/2021

Proses IPO ini dilakukan melalui merger dengan perusahaan cek kosong Malacca Stratis Acquisition Company.
Pemandangan parabola dan kantor PT MNC Vision Network Tbk./mncvision
Pemandangan parabola dan kantor PT MNC Vision Network Tbk./mncvision

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), Asia Vision Networks, menyerahkan draft laporan registrasi penggabungan bisnisnya dengan Malacca Stratis Acquisition Company (MLAC) kepada otoritas bursa Amerika Serikat.

Dalam keterangan resminya, AVN menyatakan kombinasi bisnis tersebut tunduk pada syarat dan kondisi penutupan yang berlaku, termasuk persetujuan dari pemegang saham MLAC. Merger ini diharapkan akan selesai pada kuartal III/2021.

Setelah proses validasi ke Securities Exchange Commission (SEC) selesai, AVN akan tercatat di NASDAQ sebagai perusahaan indusk baru asal Indonesia yang tardaftar di bursa AS.

Presiden Direktur IPTV Ade Tjendra mengungkapkan apresiasinya terhadap kemitraan dengan malacca Straits. Ia mengharapkan perseroan mendapat peluang yang lebih besar untuk pertumbuhan bisnisnya.

“Bersama dengan Malacca Straits, kami bertekad untuk membawa bisnis OTT dan streaming dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia untuk terdaftar di NASDAQ, pasar modal terbesar di dunia,” ungkap Ade dalam keterangan resmi, Rabu (16/6/2021).

Malacca Straits merupakan Special Purpose Acquisition Company (SPAC) atau perusahaan cek kosong yang dibentuk untuk tujuan melakukan merger, pertukaran saham, akuisisi aset, pembelian saham, reorganisasi atau kombinasi bisnis serupa dengan satu atau lebih.

Pada Maret 2021, AVN mengumumkan telah resmi menandatangani perjanjian penggabungan atau merger dengan Malacca Straits dengan nilai valuasi perusahaan gabungan sebesar US$573 juta.

Nilai perusahaan tersebut dengan estimasi kurs Rp14.000 per dolar AS maka setara dengan Rp8,02 triliun. Valuasi tersebut mencerminkan EV/EBITDA 5,8 kali pada 2022.

Sebagai informasi, AVN merupakan anak usaha IPTV dan menjadi indus dari Vision+ yang bergerak di bisnis media Over The Top (OTT) serta operator internet broadband dan televisi berlangganan MNC Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper