Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suspensi Baru Dibuka, Saham Emiten Hary Tanoe (BHIT) Terkapar di Zona Merah

BHIT membuka perdagangan Jumat (11/6/2021) di zona hijau pada level Rp147 dan sempat menguat hingga ke level Rp153. Namun, tidak lama setelah itu BHIT langsung terjerembab di zona merah.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT MNC Investama Tbk. langsung masuk zona merah sesaat setelah Bursa Efek Indonesia membuka suspensinya pada perdagangan Jumat (11/6/2021).

Saham emiten bersandi BHIT itu membuka perdagangan Jumat (11/6/2021) di zona hijau pada level Rp147 dan sempat menguat hingga ke level Rp153. Namun, tidak lama setelah itu BHIT langsung terjerembab di zona merah.

Hingga pukul 09.28 WIB, BHIT terkoreksi 3,5 persen ke level Rp138. Bahkan, pada pertengahan perdagangan sempat anjlok ke level Rp133.

Untuk diketahui, Bursa Efek Indonesia (BEI) baru membuka gembok saham BHIT setelah sempat disuspensi selama satu hari perdagangan.

Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan saham PT MNC Investama Tbk. mulai Kamis (10/6/2021).

Dalam keterangannya, Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan bahwa penghentian sementara atau suspensi saham berkode BHIT itu seiring dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif signifikan terhadap saham itu.

“Dalam rangka cooling down, Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT MNC Investama Tbk. (BHIT), pada perdagangan 10 Juni 2021,” tulis Bursa Efek Indonesia dikutip dari keterangan resminya, Kamis (10/6/2021).

Suspensi saham emiten milik Hary Tanoesoedibjo tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham BHIT.

BEI mengatakan bahwa semua pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Adapun, dalam satu bulan perdagangan terakhir, saham BHIT telah menguat 161,54 persen, sedangkan sepanjang tahun berjalan 2021 saham naik 106,06 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper