Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok, Harapan Duta Pertiwi (HOPE) Resmi Melantai di Bursa

Direktur Utama Harapan Duta Pertiwi Kevin Jong mengatakan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) ini akan membawa perusahaan ke babak baru dalam industri karoseri di Indonesia.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  13:27 WIB
PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HOPE) akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia pada 24 Mei 2021. -  perseroan
PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HOPE) akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia pada 24 Mei 2021. - perseroan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Harapan Duta Pertiwi Tbk akan mencatatkan saham secara resmi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 24 Mei 2021. Emiten baru ini melaksanakan IPO dan mengumpulkan dana segar hingga Rp100,49 miliar.

PT Harapan Duta Pertiwi Tbk menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Yuanta Sekuritas Indonesia sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi korporasi ini.

Adapun jumlah lembar saham yang ditawarkan ke publik adalah sebanyak 851.667.000 lembar saham atau sekitar 40 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 118 per lembar saham. Maka dari itu, dana yang terkumpul dari Penawaran Umum ini adalah senilai Rp100.496.706.000 atau Rp100.49 miliar.

Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini akan digunakan oleh emiten yang akan berkode HOPE ini untuk modal kerja dalam bentuk pembelian bahan baku untuk pembuatan bagian atau karoseri kendaraan bermotor.

Selain itu, untuk peningkatan fasilitas pabrik dan penunjangnya seperti sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas di pabrik seperti instalasi hoist crane, perbaikan area lantai pabrik dengan semen dan aspal, penutupan atap area pabrik yang masih terbuka, peningkatan ventilasi, serta pembelian mesin produksi.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat terlihat pada Penawaran Umum Saham yang telah dilakukan pada tanggal 11 – 18 Mei 2021, dimana pada Penawaran Umum tersebut terjadi oversubscribed lebih dari 100 kali.

Selain itu, sebagai tambahan bagi masyarakat yang memutuskan untuk berinvestasi dalam Penawaran Umum Perdana Saham, PT Harapan Duta Pertiwi Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 425.833.500 waran Seri I, sehingga rasio dari waran yang diterbitkan adalah 2 pemegang saham baru akan mendapatkan 1 waran Seri I.

Adapun dana yang didapatkan dari pelaksanaan waran tersebut rencananya akan digunakan untuk modal kerja.

Direktur Utama PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, Kevin Jong mengatakan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) ini akan membawa perusahaan ke babak baru dalam industri karoseri di Indonesia.

"Melalui struktur permodalan yang bertambah kuat dengan dukungan publik, kami mempunyai komitmen untuk dapat menjadi perusahaan yang bernilai tinggi dalam industri karoseri di Indonesia, dengan memenuhi berbagai macam kebutuhan dari pelanggan, guna mendukung pembangunan bangsa dan negara Indonesia," ujarnya, Kamis (20/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo Harapan Duta Pertiwi
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top