Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I/2021, PTPP Realisasikan Kontrak Baru Rp2,5 Triliun

Hingga Maret 2021, PTPP telah merealisasikan 8,30 persen dari target perolehan kontrak baru tahun ini senilai Rp30,1 triliun.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 09 Mei 2021  |  12:24 WIB
Aktivitas konstruksi di proyek jalan tol Semarang-Demak, proyek jalan tol yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT PP (Persero) Tbk. - Instagram @tol_semarang_demak
Aktivitas konstruksi di proyek jalan tol Semarang-Demak, proyek jalan tol yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT PP (Persero) Tbk. - Instagram @tol_semarang_demak

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kontraktor PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. membukukan nilai kontrak baru senilai Rp2,5 triliun per kuartal I/2021. Emiten dengan kode saham PTPP ini optimistis kontrak baru akan lebih banyak lagi didapatkan pada kuartal II/2021 ini.

Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa mengatakan perseroan telah meraih perolehan kontrak baru senilai Rp2,5 triliun per Maret 2021.

“Kontrak baru yang telah diraih oleh perseroan terdiri dari induk sebesar Rp1,35 triliun dan anak perusahaan sebesar Rp1,15 triliun,” kata Yuyus kepada Bisnis, Kamis (6/5/2021).

Dengan demikian, PTPP telah merealisasikan 8,30 persen dari target perolehan kontrak baru tahun ini senilai Rp30,1 triliun.

Adapun beberapa proyek yang didapatkan PTPP pada periode Januari - Maret 2021 antara lain, infrastruktur kawasan Mandalika senilai Rp342 miliar, RSUD Banten senilai Rp241 miliar, Taman Ismail Marzuki senilai Rp190 miliar, dan RSIA Graha Waron Surabaya senilai Rp164 miliar.

Hingga akhir kuartal I/2021, Yuyus mengungkapkan perseroan tengah mengikuti tender proyek sekitar Rp8 triliun. Dari tender tersebut, masih terdapat sebagian yang belum diumumkan pemenangnya.

“Saat ini perseroan tengah mengikuti beberapa tender yang bergerak di segmentasi pekerjaan gedung, infrastruktur, dan EPC,” ujar Yuyus.

PTPP pun optimistis perolehan kontrak baru pada kuartal II/2021 akan lebih baik dibanding periode sebelumnya. Yuyus menyebut beberapa proyek besar berpotensi besar didapatkan PTPP pada Mei dan Juni ini.

Adapun, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dijalankan pemerintah juga disebut menjadi katalis positif bagi pertumbuhan kontrak baru pada 2021.

“Kontrak baru perusahaan di tahun ini berpotensi meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya,” tutup Yuyus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten konstruksi ptpp
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top