Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jeff Bezos Jual Saham Amazon Rp35,8 Triliun, Sinyal Bakal Jual Lagi

Jeff Bezos berencana mundur dari ketua eksekutif Amazon, sehingga mengindikasikan penjualan saham lanjutan.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  19:35 WIB
Jeff Bezos, CEO Amazon.  - Bloomberg
Jeff Bezos, CEO Amazon. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Chief Executive Amazon.com Inc. Jeff Bezos menjual hampir US$2,5 miliar saham di perusahaannya minggu ini. Nilai itu setara dengan Rp35,44 triliun dengan kurs Jisdor pada Rabu (5/5/2021) Rp14.439 per dolar AS.

Mengutip Marketwatch, menurut pengajuan Rabu dengan Komisi Sekuritas dan Bursa, Bezos menjual hampir 740.000 saham pada hari Senin dan Selasa dengan harga sekitar US$2,48 miliar.

Bezos adalah individu terkaya di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index, dengan kekayaan bersih sekitar US$191 miliar. Tahun lalu, Bezos menjual lebih dari US$ 9 miliar di saham Amazon, dan sebelumnya dia mengatakan sekitar US$1 miliar di antaranya digunakan setiap tahun untuk perusahaan rintisan roketnya, Blue Origin.

Minggu lalu, Amazon melaporkan keuntungan tiga kali lipat pada kuartal pertama, dibandingkan dengan tahun lalu, dan memperkirakan penjualan di atas US$110 miliar pada kuartal kedua.

Momen itu diharapkan menjadi kuartal terakhir penuh dengan Bezos sebagai CEO, karena awal tahun ini Bezos mengatakan dia akan mundur pada kuartal ketiga untuk menjadi ketua eksekutif Amazon.

Saham Amazon AMZN, + 1,10% telah merosot lebih dari 5% selama seminggu terakhir dan datar untuk tahun ini, meskipun naik 39% selama setahun terakhir, dibandingkan dengan SPX S&P 500, + 0,82% 46% di masa lalu 52 minggu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya amazon.com jeff bezos
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top