Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DNR Dapat Pendanaan dari BRI, Saham Zebra (ZBRA) Lari Lagi

Pada akhir sesi I, saham ZBRA naik 7,76 persen atau 90 poin menjadi Rp1.250. Total transaksinya mencapai Rp9,7 miliar. Sepanjang 2021, saham ZBRA sudah melesat 986,96 persen.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 19 April 2021  |  12:40 WIB
Manajemen PT Trinity Healthcare (THC) dan PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) menyampaikan strategi bisnis ke depan.  - Ika Fatma/Bisnis.
Manajemen PT Trinity Healthcare (THC) dan PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) menyampaikan strategi bisnis ke depan. - Ika Fatma/Bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) kembali menguat pada sesi I perdagangan Senin (19/4/2021).

Kenaikan saham ZBRA tak lepas dari aksi perusahaan yang akan diakuisisinya, PT DNR Corporation mendapatkan pembiayaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) sebesar Rp200 miliar.

Pada akhir sesi I, saham ZBRA naik 7,76 persen atau 90 poin menjadi Rp1.250. Total transaksinya mencapai Rp9,7 miliar. Sepanjang 2021, saham ZBRA sudah melesat 986,96 persen.

DNR, perusahaan milik Rudy Tanoesudibjo yang berkonsep sebagai penyedia solusis rantai pasok terintegrasi atau disebut sebagai integrated end to end supply chain ini akan menggunakan dana sebagai penambahan modal usaha.

Melalui keterangan resmi, DNR Corporation menyebutkan penambahan modal usaha ini bertujuan untuk memperluas dan memajukan langkah bisnis perusahaan tersebut.

Kesepakatan tersebut telah ditandatangani pada pekan lalu Senin (12/4/2021) di kantor pusat DNR Corporation oleh Direktur Utama perusahaan Rudy Tanoesudibjo didampingi Chief Financial Officer (CFO) DNR Corporation Paulus Lo. Sementara dari pihak BRI, dihadiri Rudhy Sidharta sebagai pimpinan BRI Kantor Wilayah Jakarta 1.

“Kerja sama ini tentunya sangat penting mengingat bank BRI merupakan sebuah bank yang sangat kuat dan dekat dengan bisnis retail dan hal ini searah dengan bisnis usaha DNR Corporation yang memiliki beberapa bidang usaha seperti distribusi online dan offline,” ujar Paulus Lo dalam keretangan resmi dikutip pada Senin (19/4/2021).

Sekedar informasi, anak usaha perusahaan DNR meliputi DNR Distribusi, MTG, iStoreiSend, Dport, dan BIG. Emiten ZBRA akan mengakuisisi perusahaan ini setelah perusahaan induk DNR, PT Trinity Healthcare mengakuisisi 77,7 persen saham emiten tersebut.

DNR Corporation sendiri memiliki nilai ekuitas sekitar Rp1,1 triliun serta nilai aset mencapai Rp2,7 triliun. Rudy Tanoesoedibjo berperan penting dalam aksi akuisisi ini. Selain menjabat sebagai Direktur Utama DNR Corporation, dia juga merupakan Direktur Trinity Healthcare, sekaligus saat ini berperan sebagai Kuasa Direksi Zebra Nusantara.

ZBRA akan melakukan rights issue dengan melepas 3,42 miliar saham baru dengan target dana sekitar Rp1,39 triliun. Sejumlah 77,7 persen dana dari rights issue digunakan untuk mengakuisisi 99 persen saham DNR Corporation senilai Rp1,08 triliun. Harga pelaksanaan rights issue Rp406 per saham.

Manajemen ZBRA menargetkan akhir Juni 2021 aksi rights issue sudah rampung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri rudy tanoesoedibjo zebra nusantara
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top