Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Digitalisasi, Transaksi MNC Trade New Meroket 600%

Nilai transaksi di MNC Sekuritas melalui MNC Trade New naik signifikan lebih dari 600% pada kuartal I 2021 dibandingkan dengan kuartal I tahun lalu.
Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina. Bisnis/Himawan L Nugraha
Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Nilai transaksi di MNC Sekuritas melalui MNC Trade New naik signifikan lebih dari 600% pada kuartal I 2021 dibandingkan dengan kuartal I tahun lalu.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menuturkan kondisi pandemi Covid-19 menyebabkan perbedaan yang begitu besar dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di dunia pasar modal.

Hal yang menarik selama pandemi Covid-19 adalah lahirnya banyak investor ritel domestik yang mendominasi transaksi di Bursa Efek Indonesia.

Bukan hanya itu, investor pasar modal Indonesia juga semakin cerdas dalam melihat peluang dan semakin dekat dengan digitalisasi.

Fenomena inilah yang diangkat oleh Susy dalam Webinar Investment & Technology Savvy “Indonesia Bangkit 2021” dalam rangka HUT ke-14 Okezone pada Rabu (7/4/2021).

“Kehadiran investor-investor baru pasar modal Indonesia dapat diakomodir dengan pembukaan rekening saham secara online sehingga investor tidak perlu hadir secara fisik untuk membuka rekening saham. Dengan menggunakan smartphone, mengisi data diri secara lengkap dan modal Rp100.000, siapapun sudah dapat menjadi investor saham. Hal inilah yang mampu membuat investor saham baru, terutama dari ritel membanjiri pasar modal Indonesia,” jelas Susy dalam siaran pers.

Digitalisasi bukan hanya diterapkan MNC Sekuritas untuk proses pembukaan rekening saham, melainkan juga diterapkan untuk penyelenggaraan acara.

Konsep acara dan program yang pada awalnya merupakan tatap muka kini bergeser menjadi virtual, mulai dari kegiatan edukasi untuk investor baru hingga market update setiap hari dari tim riset MNC Sekuritas melalui YouTube Live MNC Sekuritas yang tayang setiap hari pada pukul 08.15–08.45 WIB.

Hingga saat ini, lanjut Susy, MNC Sekuritas senantiasa menyempurnakan aplikasi online trading MNC Trade New yang akan semakin dilengkapi dengan fitur untuk mempermudah investor dalam bertransaksi serta calon investor dalam membuka rekening saham.

Dia mengungkapkan MNC Trade New telah berkontribusi sebesar 71% terhadap pendapatan brokerage MNC Sekuritas pada kuartal I/2021. Ke depannya diharapkan digitalisasi akan menjadi kunci MNC Sekuritas untuk menjadi sekuritas kebanggaan masyarakat Indonesia.

MNC Sekuritas juga sedang bagi-bagi hadiah untuk nasabah yang mereferensikan nasabah baru, berupa masing-masing 100 lembar saham dengan nilai total Rp200 juta selama periode promo hingga 15 April 2021.

Ke depan, MNC Sekuritas juga akan menyiapkan hadiah e-voucher belanja dan sepeda motor senilai total miliaran rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper