Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Siap Rebound Besok, Rekomendasi Saham ANTM, WSKT, INKP

IHSG berpotensi terkonsolidasi mencoba rebound dengan support resistance 6215-6306.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  20:55 WIB
Karyawan memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis - Abdurachman
Karyawan memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan besok, Selasa (9/3/2021) diperkirakan bergerak terkonsolidasi dengan kecenderungan menguat. Sejumlah saham masih direkomendasikan.

Pada perdagangan Senin (8/3/2021), IHSG melemah tipis 0,16 persen turun 10,28 poin ke level 6248.46. Saham-saham di sektor pertambangan dan Konsumsi turun memimpin pelemahan indeks sektoral dengan pelemahan masing-masinh 2,69 persen dan 0,52 persen.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi Taulat menuturkan harga tambang logam yang tinggi volatilitas akhir-akhirnya menggiring pelemahan saham-saham di sektor tambang logam.

"Timah turun 0,27 persen dan Nikel turun 0,9 persen menjadi faktor utama. Investor terfokus pada sentimen global yang membuat sebagian besar ekuitas mengalami pelemahan," ujarnya, Senin (8/3/2021).

Selain itu, naiknya yield obligasi di AS memicu adanya peningkatan biaya pinjaman sebagai signal pemulihan ekonomi yang lebih cepat.

Mayoritas indeks saham Asia ditutup melemah. Indeks Nikkei (-0.42%), TOPIX (-0.14%), HangSeng (-1.90%) dan CSI300 (-3.47%) turun pesimistis di awal pekan mengiringi terkoreksinya indeks ekuitas berjangka AS.

Imbal hasil treasury yang kembali naik lebih tinggi mengurangi optimisme atas rencana stimulus pandemi dan prospek suku bunga AS kedepan. Saham-saham teknologi turun dengan indeks CSI300 jatuh memimpin penurunan regional.

Lanjar melanjutkan secara teknikal bergerak terkonsolidasi namun masih tetap terlihat kuat diatas level MA50 sebagai konfirmasi trend penguatan jangka menengah.

"Indikator stochastic bergerak curam mendekati area oversold dengan MACD yang terkonsolidasi negatif, sehingga IHSG berpotensi terkonsolidasi mencoba rebound dengan support resistance 6215-6306," paparnya.

Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya; AALI, ADHI, AKRA, ANTM, INCO, INKP, JSMR, LSIP, MEDC, SSMS, WSKT.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top