Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baritono, Anak Prajogo Pangestu Beli Saham Chandra Asri Rp247,9 Juta

Baritono Prajogo Pangestu membeli saham emiten berkode TPIA itu sebanyak 24.500 saham.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  19:43 WIB
Forklift listrik yang digunakan Chandra Asri merupakan salah satu wujud komitmen dalam melaksanakan operasional perusahaan yang mengacu pada sistem keberlanjutan.  - facebook
Forklift listrik yang digunakan Chandra Asri merupakan salah satu wujud komitmen dalam melaksanakan operasional perusahaan yang mengacu pada sistem keberlanjutan. - facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Anak taipan Prajogo Pangestu, Baritono Prajogo Pangestu, membeli saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. senilai Rp247,94 juta.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di laman resmi Bursa Efek Indonesia, Baritono Prajogo Pangestu membeli saham emiten berkode TPIA itu sebanyak 24.500 saham.

Transaksi itu dilakukan pada 23 Februari 2021 dengan harga pembelian Rp10.120 per saham. Dengan demikian, salah satu anak Prajogo Pangestu ini merogoh kocek Rp247,94 juta untuk transaksi tersebut.

“Tujuan dari transaksi adalah investasi, dan status kepemilikan langsung,” tulis Baritono dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis (4/3/2021).

Adapun, jumlah kepemilikan saham Baritono setelah transaksi masih sebesar nol koma sekian persen. Untuk diketahui, Baritono saat ini juga tengah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Chandra Asri Petrochemical.

Di lantai bursa, pada penutupan perdagangan Kamis (4/3/2021) saham TPIA parkir di level Rp9.725 per saham, terkoreksi 0,51 persen. Sepanjang tahun berjalan 2021, saham TPIA naik 4,29 persen.

Prajogo Pangestu memiliki tiga orang anak. Anak sulungnya Agus Salim Pangestu menjabat Presiden Direktur PT Barito Pacific Tbk, sementara anak kedua, Nancy Pangestu diketahui tinggal di Singapura. Adapun, Baritono merupakan anak bungsu.

Baritono Prajogo Pangestu./ Chandra Asri


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham chandra asri prajogo pangestu
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top