Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Dapat Kontrak Rp940 Miliar dari Mandalika

PTPP telah meneken kontrak tersebut bersama PT Pembangunan Pariwisata (Persero) atau ITDC selaku pemilik proyek pada 2 Maret 2021.
Kawasan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kawasan pariwisata ini dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation./ITDC
Kawasan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kawasan pariwisata ini dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation./ITDC

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten kontraktor PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. mendapatkan kontrak senilai Rp940 miliar dari paket I pembangunan Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP).

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad menjelaskan pihaknya telah meneken kontrak tersebut bersama PT Pembangunan Pariwisata (Persero) atau ITDC selaku pemilik proyek pada 2 Maret 2021.

“Dalam pembangunan proyek ini, PT PP dipercaya oleh ITDC untuk menjadi lead consortium dengan porsi pekerjaan sebesar 40 persen. Perolehan proyek tersebut akan menambah nilai kontrak baru PTPP pada Februari 2021,” tulis Novel dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (4/3/2021).

Novel optimistis pihaknya dapat menyelsaikan pekerjaan tersebut tepat waktu dengan kualitas terbaik.

Adapun, masa pekerjaan proyek tersebut ditargetkan selama 730 hari kalender atau 24 bulan dengan masa pemeliharaan selama 1 tahun. 

Dalam kontrak tersebut, konsorsium PTPP bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT Bunga Raya Lestari akan mengerjakan konstruksi infrastruktur dasar di area barat dan tengah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika atau The Mandalika.

Kontrak paket I ini meliputi pekerjaan infrastruktur dasar a.l. pekerjaan jaringan jalan lengkap dengan drainase, box utilitas, lansekap, dan penerangan jalan.

Kontraktor juga akan mengerjakan normalisasi sungai disertai tempat evakuasi sementara dan pintu air. Selain itu, juga akan dibangun fasilitas amenity core dan gerbang kawasan, serta jaringan pipa air bersih, jaringan pipa air kotor, dan jaringan pipa air irigasi berikut kelengkapannya.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan kontrak pekerjaan konstruksi itu dilakukan setelah melalui proses pengadaan menggunakan metode international open competitive tender serta telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang dipersyaratkan oleh Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) sebagai bank pemberi pinjaman.  

Adapun, program MUTIP dibiayai secara penuh oleh AIIB dan merupakan pembiayaan pertama secara standalone/mandiri yang dilakukan AIIB di Indonesia 

“Melalui pekerjaan ini kami pastikan pembangunan infrastruktur di The Mandalika terus berjalan, paralel dengan pembangunan street circuit dan amenitas seperti hotel dan beach club,” kata Abdulbar dalam keterangan resmi, Selasa (2/3/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper