Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kurniamitra Duta (KMDS) Akuisisi Formosa Senilai Rp30 Miliar

PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. dan Formosa telah menandatangani Nota Kesepahaman pada 5 November 2020 untuk melakukan penyertaan saham ke Formosa.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  16:55 WIB
Kegiatan operasional PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (KMDS). Istimewa
Kegiatan operasional PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (KMDS). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. menyuntikkan modal senilai Rp30 miliar ke PT Formosa Ingredient Factory. Transaksi itu termasuk material karena setara dengan 30 persen modal ditempatkan dan disetor penuh Formosa.

Manajemen Kurniamitra Duta Sentosa menjelaskan perseroan dan Formosa telah menandatangani Nota Kesepahaman pada 5 November 2020 untuk melakukan penyertaan saham ke Formosa.

“Formosa setuju untuk menerima perseroan sebagai pemegang saham yang baru dalam Formosa dengan sehala hak dan kewajiban yang melekat sebagai pemegang saham yang ada di kemudian hari,” tulis manajemen Kurniamitra Duta Sentosa dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (24/2/2021).

Adapun, nilai penyertaan adalah sebanyak-banyaknya Rp30 miliar atau mencapai 30 persen dari ekuitas perseroan berdasarkan Laporan Keuangan per 30 September 2021. 

Emiten dengan kode saham KMDS ini melakukan penyertaan dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan penjualan. Selain itu juga untuk meningkatkan marjin bukan hanya dari segmen penjualan saja namun juga dari kinerja keuangan.

KMDS memiliki Formosa karena dinilai pendapatannya sangat baik untuk periode 3 tahun terakhir. Apabila kinerja baik itu berlanjut, bukan tidak mungkin Formosa akan meningkatkan penyertaan modal menjadi lebih dari 30 persen.

“Ke depannya tidak tertutup kemungkinan apabila permintaan dari sisi produk-produk F&B tanah air ini masih tinggi, perseroan bersama Formosa akan mengundang beberapa prinsipal produk F&B dari luar negeri,” tulis KMDS>

Adapun, PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. merupakan penyedia one stop solution di Indonesia untuk makanan dan minuman bermerek. PErseroan juga mendistribusikan merek makanan dan minuman terkemuka ke seluruh wilayah Indonesia.

KMDS menjadi distributor eksklusif produk flavours syrup dan puree MONIN®, susu MILKLABTM yang berasal dari Australia, powder premix KAVTM dari AS, kopi LavazzaTM dari Italia, produk bubble tea PossmeiTM dari Taiwan, kopi Santino® dari Singapura, dan produk lokal Boba KingTM di Indonesia.  

Selain produk makanan dan minuman, perseroan juga menjadi distributor peralatan pendukung konsumsi makanan dan minuman seperti mesin kopi Expobar dan Faema, dispenser minuman dingin, professional blender JTC dari Taiwan, alat pembuat waffle dan bahan pendukung minuman lain-lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi Kurniamitra Duta Sentosa
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top