Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peter Kraus: Waspada Risiko Bubble, Pasar Bisa Turun 15 Persen

Banyak investor percaya Presiden AS Joe Biden akan melanjutkan program besar paket bantuan, banyak stimulus sudah diperhitungkan pada perkiraan sebelumnya.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 06 Februari 2021  |  14:04 WIB
Peter Kraus: Waspada Risiko Bubble, Pasar Bisa Turun 15 Persen
Veteran Wall Street Peter Kraus. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Veteran Wall Street Peter Kraus mengatakan bahwa investor tidak boleh lengah dengan koreksi pasar karena beberapa ekuitas telah bergerak ke arah risiko bubble dan banyak katalisator untuk ekspansi telah diperhitungkan.

"Anda harus memperhatikan risiko itu, dan pasar dapat dengan mudah berkonsolidasi 10% hingga 15 persen dan tidak ada yang perlu terkejut," kata pendiri Aperture Investors itu dalam wawancara Bloomberg Television, seperti dikutip Sabtu (6 /2/2021).

Meskipun banyak investor percaya Presiden AS Joe Biden akan melanjutkan program besar paket bantuan, banyak stimulus sudah diperhitungkan pada perkiraan sebelumnya.

Kraus bergabung dengan mereka yang membunyikan alarm tentang risiko bubble setelah investor ritel mendongkrak saham seperti GameStop Corp. dan AMC Entertainment Holdings Inc., menciptakan volatilitas di antara berbagai ekuitas.

Mantan wakil kepala bagian manajemen aset Goldman Sachs Group Inc. dan kepala eksekutif AllianceBernstein Holding LP itu membentuk perusahaan barunya lebih dari dua tahun lalu, dan komentarnya muncul saat ekuitas mencapai titik tertinggi baru.

Kraus juga memperbarui peringatan tentang inflasi. Dia mengatakan bahwa jumlah stimulus yang akan benar-benar disuntikkan oleh pemerintah AS ke dalam perekonomian kemungkinan besar mencapai US$5 triliun. Adapun, neraca Fed berlipat ganda.

“Itu semua tidak mungkin terjadi tanpa mempengaruhi inflasi. Dan saat inflasi naik, nilai riil sebenarnya bisa menjadi positif, dan itu akan berdampak pada saham-saham yang dinilai terlalu tinggi, "tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham wall street goldman
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top