Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beri Pinjaman Anak Usaha, J Resources (PSAB) Terbitkan Obligasi Rp257,26 Miliar

Dengan penerbitan kali ini, maka PSAB telah menerbitkan PUB sebanyak 7 tahap dengan total dana yang ditawarkan sekitar Rp2,87 triliun.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  17:28 WIB
Beri Pinjaman Anak Usaha, J Resources (PSAB) Terbitkan Obligasi Rp257,26 Miliar
Direktur PT J Resources Asia Pasific Tbk William Surnata (kedua kanan) bersama Direktur Edi Permadi (dari kiri), Direktur Budikwanto Kuesar, dan Vice President Eksplorasi Adi Maryono menjawab pertanyaan wartawan, di Jakarta, Senin (17/6/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan mineral, PT J Resources Asia Pasifik Tbk., menerbitkan obligasi dengan jumlah pokok sebesar Rp257,26 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten berkode saham PSAB itu menerbitkan obligasi berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik Tahap VII Tahun 2021 dengan jumlah pokok Rp257,26 miliar.

Adapun, jumlah tersebut ditetapkan setelah berakhirnya masa penawaran umum pada 21 Januari 2021. PSAB semula menargetkan jumlah pokok obligasi itu sebanyak-banyaknya Rp384,09 miliar dengan rencana penerbitan melalui dua seri.

Namun, obligasi kali ini tidak berseri dan ditawarkan dengan nilai 100 persen dari jumlah pokok obligasi dan bertenor 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Obligasi ini memiliki kupon 9,25 persen dan akan dibayarkan setiap triwulan, dengan pembayaran pertama pada 26 April 2021, sedangkan obligasi terakhir sekaligus pelunasan obligasi pada 6 Februari 2022.

Selain itu, pelunasan obligasi akan dilakukan secara bullet payment atau secara penuh pada saat jatuh tempo.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi PSAB adalah PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk dan wali amanat adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Obligasi itu memiliki peringkat single A yang diberikan oleh Pefindo dan berlaku untuk periode 10 Maret 2020 hingga 1 Maret 2021.

Manajemen J Resources Asia Pasifik menjelaskan bahwa perseroan akan menggunakan dana dari hasil penawaran itu setelah dikurangi biaya emisi untuk disalurkan dalam bentuk pinjaman kepada anak usaha perseroan, PT J Resources Nasional (JRN).

“Diberikan kepada JRN, untuk pelunasan Medium Term Notes (MTN) IV Tahap I yang diterbitkan sebesar Rp300 miliar, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja dan atau keperluan umum JRN,” tulis Manajemen J Resources Asia Pasifik, dikutip Jumat (22/1/2021).

Di sisi lain, obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp3 triliun.

Dengan penerbitan kali ini, maka PSAB telah menerbitkan PUB tersebut 7 tahap dengan total dana yang ditawarkan sekitar Rp2,87 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi emiten tambang obligasi korporasi j resources
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top