Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transkon Jaya (TRJA) Siapkan Strategi Bisnis 2021, Ini Rinciannya

Transkon Jaya memperluas cakupan pasar pada 2021 ke wilayah Maluku, Sulawesi, hingga Sumatra.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  16:45 WIB
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (27/8 - 2020). Istimewa
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (27/8 - 2020). Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU — PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) telah menyusun sejumlah strategi bisnis untuk dijalankan pada tahun ini, guna meningkatkan pendapatan serta perolehan laba sepanjang 2021.

Corporate Secretary Transkon Jaya Alexander Syauta memaparkan pada kuartal I/2021 ada jaringan operasional yang akan dibuka oleh perseroan yaitu di Indonesia bagian timur, tepatnya di wilayah Maluku.

“Dalam waktu dekat yaitu di kuartal pertama ini kami siap membuka 1 lagi jaringan atau 1 titik baru dimana kami belum beroperasi yaitu di Kepulauan Maluku, seharusnya di Februari atau Maret 2021 sudah kami buka. Saat ini prosesnya yang berjalan adalah kami tengah melakukan pemesanan kendaraan untuk kemudian akan mulai kami kirimkan kepada pelanggan yang ada di wilayah Maluku Utara,” ujarnya dalam siaran langsung Instagram akun @idxriau, Senin (18/1/2021).

Selanjutnya pada kuartal kedua tahun ini, rencana bisnis yang akan dijalankan TRJA yaitu meningkatkan penetrasi bisnis di wilayah Sulawesi, dimana sebelumnya hanya ada belasan unit kendaraan yang dimiliki dan disewakan oleh perseroan, kini meningkat menjadi puluhan unit.

Ditargetkan jumlah kendaraan TRJA bakal mencapai ratusan unit di Sulawesi dan akan tersebar ke semua wilayah mulai dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Kemudian untuk semester II/2021, Alexander menyebutkan perseroan akan menambah portofolio jenis kendaraan yang akan disewakan kepada pelanggan, dimana sebelumnya hanya jenis double cabin 4x4, akan ditambahkan dengan armada truk dan bus.

Sementara itu, untuk jangkauan layanan operasional perusahaan juga akan ditingkatkan ke wilayah Sumatra, khususnya di daerah pertambangan emas dan batubara yang ada di Pulau Andalas.

Menurut Alex, sudah ada target dua perusahaan tambang emas dan batubara di Sumatra yang akan dimasuki, dimana harapan perseroan bisa menyewakan hingga ratusan unit kendaraan di kedua korporasi tersebut.

“Ini juga sejalan dengan harapan dari investor ritel yang sudah menanamkan modalnya di saham kami, itu yang kami lakukan dan akan realisasikan,” ujarnya.

Adapun PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) merupakan perusahaan penyewaan kendaraan dan penyedia layanan internet yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur. Perusahaan ini berdiri sejak 2002 silam dan mulai masuk ke pasar modal lewat aksi penawaran saham perdana atau IPO pada 27 Agustus 2020 lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alat berat Kinerja Emiten transkon jaya
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top