Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reliance Sekuritas : Cermati Saham PGN hingga Telkom Hari Ini (28/12)

Indeks harga saham gabungan (IHSG) rawan koreksi usai libur Natal 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  05:41 WIB
Karyawan beraktivitas didepan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (30/11/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas didepan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (30/11/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA— PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk. merekomendasikan sejumlah saham yang dapat dicermati di tengah pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang rawan koreksi pada sesi perdagangan Senin (28/12/2020).

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengungkapkan IHSG ditutup melemah 0,24 persen ke level 6.008,71 pada Rabu (23/12/2020). Aksi ambil untung investor dan kewaspadaan menyambut libur Natal 2020 menjadi faktor utama.

Di sisi lain, bursa Amerika Serikat menutup perdagangan sesi sebelum Natal 2020 dengan penguatan. Indeks DJIA naik 0,23 persen diikuti oleh S&P 0,35 persen, dan NASDAQ 0,26 persen.

Lanjar menyebut investor AS terus memantau perkembangan terbaru lanjutan paket lanjutan kongres. Di sisi lain, Presiden Donald Trump mengajukan dana stimulus tambahan yang lebih besar.

“Selanjutnya, pada sisa hari perdagangan tahun 2020 menjelang libur tahun baru investor diperkirakan lebih berhati-hati mengambil langkah aman dalam melakukan keputusan,” ujarnya dalam riset yang dikutip, Senin (28/12/2020).

Secara teknikal, lanjut dia, IHSG berhasil membentuk pola whipsaw dengan support MA20 dan target koreksi FR38.2 persen dari wave sebelumnya. Pergerakan ini membentuk pola long leg candlestick dengan optimisme pasar yang masih terlihat cukup besar.

Kendati demikian, Lanjar mengungkapkan indikator menunjukkan sinyal bearish di mana Stokastik mengkonfirmasi dead cross. RSI dan MACD mulai bergerak negatif setelah cross over di area overvalue.

Sehingga, secara teknikal IHSG berpotensi kembali mengalami tekanan dengan support resistance 5.950 – 6.050,” jelasnya.

Adapun, Reliance Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal antara lain AALI, BBRI, BBTN, BMRI, ICBP, INCO, INDF, PGAS, dan TLKM.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG bei telkom rekomendasi saham prediksi ihsg
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top