Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet: In Yusuf Mansur We Trust

Pesona Ustaz Yusuf Mansur bergeser dari pendakwah menjadi pemberi rekomendasi saham. Beberapa hari terakhir sang ustaz dipuja warganet karena sarannya terbukti cuan di pasar modal.
Ustaz Yusuf Mansur menjadi sorotan warganet karena rekomendasi sahamnya cuan./Istimewa
Ustaz Yusuf Mansur menjadi sorotan warganet karena rekomendasi sahamnya cuan./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur mendadak populer di Twitter. Namun kali ini dia menjadi sorotan warganet bukan sebagai pendakwah, tetapi karena rekomendasi saham dari pria lulusan Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta ini beberapa kali melesat naik. 

“Joss gandos emang kriuk banget ikut saham gorengan Ustaz Yusuf Mansur. GMFI cuan 30% dan PPRO 9%. Mantab GMFI besok lepas, PPRO biarin dulu sampe reda.Grinning face,” tulis M Izzas Ferdiansyah melalui akun Twitter @miferdiansyah, Rabu (2/12/2020).

Akun Twitter @Anjaswisesa_K juga menyatakan hal serupa. “Persetan dengan fundamental dan teknikal.Ustadz Yusuf Mansur we Trust,” tulisnya. 

Tidak heran, karena beberapa kali UYM sempat merekomendasikan saham yang berakhir cuan. Seperti hari ini, Rabu (2/12/2020), saham PT PP Properti Tbk. melesat naik 8 persen setelah mendapatkan rekomendasi dari Yusuf Mansur menjelang sesi kedua perdagangan.

Berdasarkan data Bloomberg, saham PPRO ditutup di level 108 atau menguat 8 poin . Saham PPRO dibuka di level 105 dan bergerak di rentang 95-111 sepanjang perdagangan. Total perdagangan saham PPRO mencapai 2,37 miliar lembar dengan nilai transaksi Rp250 miliar. 
 
Ustaz Yusuf Mansur pun kian populer. Salah satu warganet mengatakan bahwa Yusuf Mansur telah menyelamatkan uangnya. 
“Ust. Yusuf mansur penyelamat cuan ku,” tulis akun Twitter @manusiahore.
 
Sebelumnya, saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT GMF Aero Asia Tbk. melesat di awal perdagangan kemarin, Selasa (1/12/2020). Kedua saham ini sempat disebut oleh Ustaz Yusuf Mansur menanggapi investor asing hengkang dengan mencetak net sell Rp3,27 triliun pada perdagangan kemarin.
 
"Udah sana, beli WIKA, GMFI, dll. Hajar aja. Kita disiplin, Covid-19 ilang, mereka [investor asing] datang lagi, bingung. Ga ada yang bisa dibeli, hehehe," tulis Yusuf Mansur melalui akun Instagram miliknya @yusufmansurnew.

Sementara itu pada perdagangan hari ini, Rabu (2/12/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan tren penguatan. Menjelang pembukaan IHSG naik 0,53 persen menuju 5.755,17.
 
Pada pukul 11.30 WIB atau akhir sesi I, IHSG naik 0,85 persen atau 48,94 poin menjadi 5.775,92. Kemudian awal sesi II, IHSG naik 0,96 persen atau 55,14 poin menjadi 5.779,88.
 
Kemudian pukul 15.00 WIB atau akhir sesi II, IHSG naik 1,56 persen atau 89,24 poin menjadi 5.813,98. Sepanjang hari ini, indeks bergerak di rentang 5.734,26 - 5.813,98.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper