Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Mulai Pulih, Ace Hardware (ACES) Buka Gerai Baru di Malang

PT Ace Hardware Tbk. membuka gerai baru di Malang. Pembukaan gerai baru ini merupakan bagian dari rencana penambahan dua gerai di akhir tahun.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  12:40 WIB
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware. - aceharware.co.id
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware. - aceharware.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten peritel PT Ace Hardware Tbk. membuka gerai baru di Malang sehingga jaringan gerai perseroan telah mencapai 207 hingga awal Desember 2012.

Corporate Secretary Ace Hardware Helen Tanzil mengatakan gerai baru yang dibuka berlokasi di bilangan Sunandar, Kota Malang. Luas gerai baru ini mencapai 1.700 meter persegi. 

"Dengan demikian perseroan telah memiliki total 207 gerai," tulisnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (2/12/2020).

Pembukaan gerai baru di Malang merupakan bagian dari rencana pembukaan dua gerai anyar sepanjang November-Desember 2020.

Emiten berkode ACES itu mulai mencatatkan perbaikan kinerja keuangan khusus pada kuartal III/2020 dibandingkan dengan kuartal II/2020.

Helen sebelumnya mengatakan faktor utama yang menyebabkan penjualan pada periode Juli hingga September membaik adalah karena tidak ada lagi penutupan gerai sebagaimana yang gencar dilakukan perseroan pada kuartal II/2020.

“Kami juga sudah membuka 12 gerai selama 9 bulan pada 2020, sehingga lebih banyak kontribusi dari gerai baru,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin (16/11/2020).

Menanggapi prospek penjualan kuartal keempat yang selalu menjadi momentum pendongkrak penjualan, perseroan sendiri tidak berekspektasi akumulasi penjualan selama tahun ini akan menyamai performa kinerja pada tahun lalu.

“Pada kuartal empat biasanya memang kuartal terbaik untuk ACES, hanya untuk tahun ini lebih sulit diperkirakan,” sambungnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten ace hardware
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top