Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Reuni 212, Simak Prediksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal terkonsolidasi pada sesi Rabu (2/12/2020). Perdagangan hari ini bertepatan dengan Reuni 212. Saham perbankan jadi rekomendasi Samuel Sekuritas.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  08:06 WIB
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal terkonsolidasi pada perdagangan hari ini, (2/12/2020) atau bertepatan dengan momentum Reuni 212. Saham perbankan menjadi rekomendasi Samuel Sekuritas.

Analis Samuel Sekuritas William Mamudi mengatakan indeks bergerak dalam koreksi temporer dans secara teknikal kini berkonsolidasi dengan candle inside bar.

Dia menyebut, fase konsolidasi ini masih wajar pasca rally panjang sejak awal November 2020. Sepanjang November 2020, IHSG memang bergerak naik 8,76 persen.

"Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham BBRI, BBNI, PTBA, CPIN dengan rating trading buy," tulis William dalam laporan riset harian, Rabu (2/12/2020).

Pada perdagangan kemarin, IHSG bergerak agresif sejak awal perdagangan hingga akhirnya parkir di level 5.742,74 setelah menguat 2 persen. Penguatan didorong oleh sektor aneka industri yang naik 3,91 persen dan industri dasar yang naik 3,17 persen.

Berikut uraian singkat rekomendasi saham dari Samuel Sekuritas

  • BBRI bergerak dalam sideways market 4000-4400. Peluang akan BBRI kembali uji resisten, dan melanjutkan tekanan bullish.
  • BBNI terkoreksi, dan kini kembali uji uptrend line dengan candle hammer. Potensi rally berlanjut, asalkan uptrend line tetap solid.
  • PTBA kembali uji uptrend line dengan candle-candle hammer. Potensi kembali uji level resisten 2,500, dan antisipasi breakout.
  • CPIN uji flip level 6,100, dan membentuk candle inside bar. Peluang akan rebound, dan CPIN short-term rally kembali uji level resisten 6,800

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham Reuni Akbar 212
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top