Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Ke-3 MIND ID, ANTAM Gelar Charity Week

Dalam rangkaian HUT bertema “INCREDIBLE 3rd Anniversary” ini, ANTAM mendistribusikan bantuan pendukung adaptasi kebiasaan baru di 7 unit kerja yang ada di lima wilayah operasional.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  14:35 WIB
Foto: Dok. PT Aneka Tambang Tbk
Foto: Dok. PT Aneka Tambang Tbk

Bisnis.com, JAKARTA PT Aneka Tambang Tbk menggelar Charity Week dalam rangka HUT ke-3 Holding Industri Pertambangan (MIND ID).

Dalam rangkaian HUT bertema “INCREDIBLE 3rd Anniversary” ini, ANTAM mendistribusikan bantuan pendukung adaptasi kebiasaan baru di 7 unit kerja yang ada di lima wilayah operasional yang dilaksanakan pada bulan November kemarin.

Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM Luki Setiawan Suardi mengatakan kegiatan tersebut merupakan penegasan komitmen ANTAM dalam menghadapi pandemi.

"Pelaksanaan Charity Week ini merupakan bentuk komitmen ANTAM sebagai bagian dari Holding Industri Pertambangan [MIND ID] untuk membantu masyarakat sekitar wilayah operasi dalam kaitannya dengan adaptasi kebiasaan baru. Bantuan berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test Kit, hand sanitizer serta program bantuan pembelajaran daring diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sedikitnya ANTAM memberikan bantuan 9.700 masker di wilayah Kantor Pusat, Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Emas, UBP Nikel Maluku Utara dan UBP Nikel Sulawesi Tenggara. Sebanyak 2.000 rapid test kit, 100 set APD dan 200 baju overall juga dibagikan di wilayah UBP Nikel Sulawesi Tenggara. ANTAM juga mendistribusikan total 500 liter cairan disinfektan/hand saitizer di UBP Nikel Maluku Utara dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

Adapun bantuan sarana dan prasarana pendukung adaptasi kebiasaan baru dibagikan di beberapa area publik. Sarpras itu antara lain sarana cuci tangan di UBPP Logam Mulia dan UBP Emas, Sarana Air Bersih di wilayah Bogor oleh tim Unit Geomin dan Technology Development, serta bantuan bahan makanan pokok di UBP Nikel Sulawesi Tenggara.

Dalam rangka mendukung pembelajaran daring, ANTAM melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat juga memberikan bantuan fasilitas belajar daring berupa perangkat jaringan internet, penguat sinyal dan panel surya di 8 lokasi di Kabupaten Sanggau.

Berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut sekaligus merupakan implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan yang tertuang dalam Masterplan CSR khususnya berkaitan dengan perwujudan Sinergi Unggul.

ANTAM meyakini bahwa peran  perusahaan dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di lingkungan operasi baik dari segi pendidikan maupun kesehatan, adalah sebuah investasi penting dalam rangka pembangungan SDM yang berkualitas, sekaligus mencerminkan pencapaian Sustainability Development Goals yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam ulang tahun
Editor : Kahfi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top