Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekam Jejak Pemenang Top CEO BUMN Kuswiyoto, Dari BRI Ke Pegadaian

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto meraih penghargaan The Best CEO BUMN dalam kategori BUMN Non-Terbuka Sektor Keuangan dengan aset diatas Rp15 triliun. Sebelum bergabung ke Pegadaian, Kuswiyoto lama berkarir di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sunarso (kiri) serahkan jabatan Dirut Pegadaian kepada Kuswiyoto
Sunarso (kiri) serahkan jabatan Dirut Pegadaian kepada Kuswiyoto

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto meraih penghargaan The Best CEO BUMN dalam kategori BUMN Non-Terbuka Sektor Keuangan dengan aset diatas Rp15 triliun.

Gelar tersebut disematkan oleh Bisnis Indonesia melalui ajang  TOP BUMN Award 2020 hari ini, Senin (30/11/2020), sebagai bentuk apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara atas prestasi dan pencapaian yang berhasil diraih.

TOP BUMN Award 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada BUMN atas prestasi dan pencapaian yang berhasil diraih sejak awal tahun ini. Ajang penghargaan ini merupakan kelanjutan sekaligus metamorfosa dari kegiatan serupa pada 2019 yaitu CFO BUMN Award 2019.

Dilansir dari laman resmi PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyandang gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi di Universitas Airlangga. Ia kemudian melanjutkan studinya ke tingkat Magister dengan gelar MBA bidang keuangan di Washington University, Amerika Serikat.

Sebelum di Pegadaian, Kuswiyoto lama berkarir di BUMN keuangan lainnya, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI). Tercatat, pada 2012 hingga 2014, dirinya menjabat sebagai Kepala Divisi, Divisi Agribisnis di Kantor Pusat BRI.

Selanjutnya, ia menjadi Pemimpin Wilayah di Kantor Wilayah BBRI Makassar hingga 2015. Setelah itu, ia dimutasi ke Kantor Wilayah BBRI di region Jakarta 1, juga sebagai Pemimpin Wilayah.

Pada tahun 2015 hingga Desember 2018, pria kelahiran 1965 itu menduduki kursi Direktur BBRI. Jabatan terakhir yang ia emban adalah Direktur Manajemen Risiko.

Kemudian, pada awal tahun 2019 lalu, Kuswiyoto diangkat sebagai Direktur Utama PT Pegadaian (Persero). Ia menggantikan Sunarso yang kala itu kembali menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BBRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper