Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ignasius Jonan Jadi Komisaris Independen di Sido Muncul (SIDO)

RUPSLB Sido Muncul memutuskan mengangkat Komisaris Independen yakni Ignasius Jonan dan Young Taek Park. Keduanya didapuk untuk menggantikan posisi Komisaris yang sebelumnya diisi oleh Ronnie Behar.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 25 November 2020  |  13:42 WIB
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan saat mengisi Leadership Sharing dengan Manajemen Bisnis Indonesia Group: 'Kepemimpinan di Tengah Krisis'  Jumat (24/4/2020). - Instagram
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan saat mengisi Leadership Sharing dengan Manajemen Bisnis Indonesia Group: 'Kepemimpinan di Tengah Krisis' Jumat (24/4/2020). - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan masuk dalam daftar nama jajaran Dewan Komisaris emiten jamu dan farmasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Bisnis, Rabu (25/11/2020), perseroan memang mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB hari ini.

Salah satu agenda acara dalam RUPSLB tersebut adalah mengangkat Komisaris Independen yakni Ignasius Jonan dan Young Taek Park. Keduanya didapuk untuk menggantikan posisi Komisaris yang sebelumnya diisi oleh Ronnie Behar.

Ignasius Jonan memang merupakan sosok yang sudah tak asing lagi di dunia pemerintahan dan juga korporasi.

Dia adalah seorang praktisi manajemen dan keuangan dengan pengalaman yang sangat luas sebagai pemimpin di berbagai lembaga dan institusi berprestasi seperti Citibank, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Hal ini ditambah dengan pengalamannya dalam bidang pemerintahan sebagai Menteri Perhubungan (2014-2016) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (2016-2019) Republik Indonesia.

Ignasius juga baru-baru ini memegang amanah untuk menjabat sebagai Komisaris emiten konsumer PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar UNVR pada Jumat (24/7/2020) lalu, perseroan mengumumkan pengangkatan resmi Ignasius Jonan yang juga direstui oleh pemegang saham.

Sementara itu, Young Taeg Park adalah warga negara Korea Selatan yang saat ini menjabat sebagai Chairman dan Managing Partner di Affinity Equity Partners.

Sebelum berkarir di Affinity, pria yang menerima gelar Master of Business Administration dari The Wharton School, University of Pennsylvania itu pernah menjabat sebagai Head of Korea di UBS Capital Asia Pacific dan General Manager di Samsung Electronics.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ignasius jonan sido muncul
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top