Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saham PP Properti (PPRO) Melesat 30 Persen, Ini Penjelasan Manajemen

Dalam Sepekan terakhir, harg saham PT PP Properti TBbk (PPRO) melesat 78,43 persen. Kenaikan saham yang tajam tersebut membuat saham PPRO tidak lagi bertengger di level 50 alias saham gocap.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 24 November 2020  |  13:06 WIB
Grand Kamala Lagoon, proyek mixed use besutan PT PP Properti Tbk. Proyek yang berlokasi di Bekasi ini menjadi salah satu proyek properti andalan PP Properti. - grandkamala.com
Grand Kamala Lagoon, proyek mixed use besutan PT PP Properti Tbk. Proyek yang berlokasi di Bekasi ini menjadi salah satu proyek properti andalan PP Properti. - grandkamala.com

Bisnis.com, JAKARTA –  PT PP Properti Tbk. (PPRO) menjelaskan tidak memiliki informasi atau fakta material yang dapat memengaruhi harga saham perseroan di lantai bursa.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PP Properti Deni Budiman menjelaskan bahwa pihaknya baru akan mengadakan paparan publik tahunan pada 3 Desember 2020. Selanjutnya, emiten dengan ticker saham PPRO itu juga akan menerbitkan surat utang Medium-Term Notes (MTN) dan obligasi berkelanjutan dalam waktu dekat.

“Perseroan memiliki rencana penerbitan MTN dan obligasi berkelanjutan,” tulis Deni dalam keterbukaan informasi, Selasa (24/11/2020).

Sedangkan mengenai informasi atau fakta material yang dapat memengaruhi  nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal, Deni menyampaikan pihaknya tidak mengetahui hal tersebut.

Begitu pula perseroan tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu sebagaimana diatur dalam POJK Nomor 60/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan Informasi Pemegang Saham Tertentu.

Adapun, saham PPRO semakin jauh meninggalkan level Rp50. Berdasarkan data Bloomberg, PPRO melonjak dan terkena auto reject atas (ARA) dengan kenaikan 30 persen menjadi Rp91 per saham pada akhir peragangan sesi I hari ini, Selasa (24/11/2020).

Sepekan terakhir, harga saham PPRO melesat 78,43 persen. Bahkan, sebulan terakhir telah naik 82 persen dari sebelumnya berada di level Rp50 per saham.

Sebelumnya, harga saham PPRO merosot akibat sentimen skandal Jiwasraya. Asuransi pelat merah itu sebelumnya mengoleksi beberapa saham BUMN seperti PPRO dan PT Semen Baturaja Tbk dengan porsi di atas 5 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham pt pp properti ppro
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top