Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Lansia Sedunia, Uni-Charm (UCID) Donasikan Popok ke 6 Panti Werdha

Donasi ini diserahkan pada periode September dan akhir Oktober dengan total donasi sebanyak 100 karton popok dewasa, gabungan dari popok jenis celana dan perekat.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 19 November 2020  |  20:38 WIB
Penyerahan Donasi Popok PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Kepada Seorang Lansia - Istimewa
Penyerahan Donasi Popok PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Kepada Seorang Lansia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Uni-Charm Indonesia Tbk. mendonasikan popok dewasa ke enam panti werdha di wilayah Jakarta, Bekasi, Cikampek, dan Purwakarta.

Donasi ini diserahkan pada periode September dan akhir Oktober dengan total donasi sebanyak 100 karton popok dewasa, gabungan dari popok jenis celana dan perekat.

Pada 6 November 2020, pihak Uni-Charm memberikan donasi ke Jawa Barat dan diterima langsung dengan baik oleh Eni Lestiorini, Hubungan Masyarakat Majlis Taklim Iqro Purwakarta, sekaligus Ketua Komunitas Hidroponik Purwakarta.

Uni-Charm Indonesia juga melakukan donasi ke Panti Werdha Yayasan Iqro Purwakarta. Yayasan Iqro merupakan Panti Werdha, yang menampung kurang lebih 50 orang lansia dengan kombinasi keadaan fisik yang berbeda, dari sehat, hingga beragam jenis penyakit.

Lisa Efrina, Care Advisor dari Uni-Charm Indonesia, mengatakan sebagai produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai, perseroan memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal dan turut serta berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan dalam menangani dan mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan bisnis.

Salah satunya adalah permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan lansia (lanjut usia).

Seperti yang diketahui, popok dewasa menjadi kebutuhan yang penting terutama bagi lansia ataupun masyarakat dewasa lain di kelompok umur bukan lansia yang memiliki penyakit yang menyebabkan dirinya harus berbaring, sehingga sulit untuk pergi ke kamar mandi untuk buang air dalam sehari.

“Masih banyak masyarakat yang tidak memiliki pemahaman yang baik dalam menggunakan popok dewasa yang benar, bahkan tidak bisa memilih jenis mana popok yang tepat untuk digunakan untuk anggota keluarga menyesuaikan kondisi fisiknya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/11/2020).

Ternyata, sambungnya, dalam memilih dan membeli popok dewasa, perlu diperhatikan jenisnya agar sesuai dengan kondisi fisik lansia, karena jika salah, akan menyusahkan pengasuh dalam mengganti dan memasang popok.

Eni Lestiorini, Hubungan Masyarakat Majlis Taklim Iqro Purwakarta, sekaligus Ketua Komunitas Hidroponik Purwakarta menjelaskan bahwa donasi berupa produk popok dewasa ini sangat membantu anggota lansia panti terutama yang memiliki penyakit hingga terbaring. Selama ini, care-taker tidak memiliki pemahaman yang cukup mengenai pemilihan, cara penggunaan, dan kapan harus mengganti popok dewasa.

“Terutama bagi seseorang yang anggota keluarganya baru mendapatkan penyakit, tentu kita tidak langsung mengertiproduk apa yang harus dibeli untuk kebutuhan penyakitnya. Selain itu, banyak juga lansia yang memerlukan popok tanpa harus memiliki penyakit terbaring, karena sensitivitas terhadap perasaan ingin buang air semakin berkurang,” ujar Eni.

Pada saat pelaksanaan CSR, representatif Unicharm mengunjungi rumah-rumah lansia  dan memberikan edukasi kepada care-taker juga penyerahan produk.

“Penggunaan popok dewasa, sebaiknya dilakukan penggantian selama minimal 3X kali sehari. Selain itu, untuk pasien yang mayoritas waktunya hanya berbaring di tempat tidur, sebaiknya dilakukan peregangan otot oleh care-taker dengan cara membelokkan badan ke arah kiri dan kanan sebanyak tiap dua jam kali sehari,” ujar representatif Unicharm kepada care-taker lansia Panti Werdha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri popok lansia donasi Unicharm Indonesia
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top