Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Diramal Masih Menguat, Ini Rekomendasi Saham Reliance Sekuritas

Secara teknikal, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan menguat pada perdagngan hari ini, Kamis (19/11/2020). Rekomendasi saham diberikan untuk saham rokok, menara telelkomunikasi,dan farmasi.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 19 November 2020  |  06:17 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat terbatas pada perdagangan hari Kamis (19/11/2020). Rekomendasi saham diberikan untuk emiten rokok dan menara telekomunikasi.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam laporan hariannya pada Kamis (19/11/2020) menjelaskan, IHSG menguat 0,5 persen atau 27,58 poin kelevel 5.557,52 pada perdagangan kemarin. 

Ia menjelaskan, saham sektor pertambangan yang menguat 1.36 persen menjadi motor utama pergerakan IHSG disusul sektor keuangan (+0.94 persen). 

Optimisme investor terhadap perusahaan raksasa baterai asal korea selatan yakni LG Chem Ltd yang akan bekerja saham untuk mendorong hilirisasi nikel di dalam negeri untuk baterai mobil listrik di Indonesia menjadi salah satu faktor.

Sementara itu, saham GIAA  yang naik 18.79 persen dan KRAS (+9.95 persen) disebabkan oleh keputusan pemerintah yang akan menyuntikkan modal kepada kedua BUMN tersebut. Investor asing melakukan aksi jual bersih sebesar Rp722,25 miliar.

Lanjar memaparkan, secara teknikal IHSG kembali menguat dengan berhasil menguji resistance 5.550. Indikator stokastik bergerak terkonsolidasi dengan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) yang divergence negatif. 

Selanjutnya, indikator Relative Strength Index memiliki momentum yang terkonsolidasi pada area jenuh beli. 

"Pergerakan IHSG secara teknikal akan menguat tertahan menguji level support dan resistance 5.550-5.600," katanya.

Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya adalah TBIG, GGRM, HMSP, KLBF, SILO, TOWR, UNVR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top