Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Diramal Pertahankan Bunga Acuan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergera di rentang 5.478 hingga 5.581 pada sesi Kamis (19/11/2020). Sementara itu, Bank Indonesia diprediksi akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR). Saham perbankan dan pertambangan jadi rekomendasi pada sesi hari ini.
Maria Elena & Rivki Maulana
Maria Elena & Rivki Maulana - Bisnis.com 19 November 2020  |  05:52 WIB
Karyawan melintasi layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak ke arah yang lebih baik menjelang pernyataan hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) hari ini, Kamis (19/11/2020). Rekomendasi saham diberikan untuk emiten perbankan.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan Bank Indonesia diperkirakan bakal mempertahankan tingkat suku bunga acuan pada hari ini. Hal itu, lanjut William mencerminkan kondisi perekonomian yang masih stabil. 

“Hal ini tentunya akan memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” ujarnya dalam laporan riset harian, Kamis (19/11/2020).

William memperkirakan IHSG akan bergerak di rentang 5.478 hingga 5.581 pada sesi hari ini. Adapun kemarin, IHSG ditutup menguat 0,5 persen ke level 5.557,51. Dengan kata lain, IHSG sudah menguat tiga sesi beruntun dan secara kumulatif dalam 13 sesi terakhir naik 11,84 persen.

Pada perdagangan hari ini, Indosurya Sekuritas memberikan rekomendasi beli untuk saham - BBRI, BBCA, GGRM, dan ASRI. Selanjutnya ITMG, JSMR, SMGR, dan ASRI.

Sementara itu, Bank Indonesia (BI) diperkirakan akan kembali mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) pada level 4 persen pada Rapat Dewan Gubernur atau RDG 18-19 November 2020 ini.

Ekonom Bank Permata Josua Pardede menilai ruang penurunan suku bunga acuan memang masih terbuka dalam jangka pendek ini. Namun, penurunan lebih lanjut tidak akan berdampak signifikan pada sisi permintaan kredit.

"BI diperkirakan kembali mempertahankan suku bunga kebijakan BI7DRR di level 4 persen pada RDG bulan ini meskipun masih terdapat ruang penurunan," katanya kepada Bisnis, Rabu (18/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG bank indonesia rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top