Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presdir Unilever (UNVR) Undur Diri, Curhat Soal Indonesia

Hemant Bakshi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 12 November 2020  |  10:48 WIB
Hermant Bakshi, President Director PT Unilever Indonesia, Tbk.  - Bisnis.com
Hermant Bakshi, President Director PT Unilever Indonesia, Tbk. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) Hemant Bakshi mengumumkan pengunduran dirinya sembari membeberkan rencana setelah tak lagi mengemban posisi terpenting di perseroan.

Hemant menyatakan bahwa dirinya datang ke Indonesia mengemban tugas tersebut enam tahun lalu dan merasa bangga pernah tinggal dan merasakan kultur budaya di Indonesia.

Baginya, selama enam tahun terakhir, Indonesia telah menjadi bagian dari hidupnya dan ia juga bersyukur hubungannya dengan negara ini terus berlanjut.

“Di masa depan, saya akan menjadi Presiden Komisaris untuk Unilever Indonesia, dan terus menjaga ikatan ini dengan Indonesia,” tuturnya dalam group interview virtual pada Rabu (11/11/2020).

Hemant menjelaskan bahwa dirinya akan mengemban posisi global untuk unit bisnis Unilever di Singapura. Disebutkannya bahwa dirinya akan berpindah ke Singapura pada pekan depan.

Menurutnya, jarak antara Singapura dan Indonesia yang sangat dekat membuatnya lebih leluasa untuk bertandang apalagi jika larangan perjalanan tak lagi diberlakukan di masa mendatang.

“Indonesia ini adalah negara yang sangat indah, orang-orangnya sangat ramah, dan semoga pandemi ini bisa kita tinggalkan secepatnya sehingga kita bisa beraktivitas seperti sebelumnya,” sambungnya.

Menurutnya, Indonesia adalah pasar investasi yang menarik bagi dunia mengingat saat ini produk domestik bruto berada di level mid-single digit, inflasi bisa ditekan, dan demografi populasi yang besar, serta penggunaan teknologi yang cukup baik membuat masa depan bangsa akan semakin cemerlang ke depannya.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, UNVR mengumumkan pengunduran diri Maurits Daniel Rudolf Lalisang yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Komisaris perseroan yang akan digantikan oleh Hemant Bakshi.

Hemant Bakshi sendiri diketahui telah menjabat sebagai Presiden Direktur perseroan selama enam tahun terakhir.

Dikutip dari website resmi perusahaan, pria berusia 53 tahun ini adalah warga negara India yang mengemban pendidikan di jurusan Teknik Kimia di Indian Institute of Technology, Mumbai, dan dianugerahi gelar MBA dari Indian Institute of Management di Ahmedabad, India.

Pertama kali bergabung di Hindustan Unilever Limited (HUL), ia pernah mengemban tugas sebagai Direktur Eksekutif untuk Home and Personal Care Business dan Direktur Custom Development disana.

Baru pada 27 November 2014, Hemant diangkat sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan aktif menjabat pada 1 Desember 2014.

Selanjutnya, tongkat estafet kepemimpinan akan diberikan kepada Ira Noviarti yang sebelumnya adalah Direktur untuk kategori Beauty and Personal Care perseroan.

Pengunduran diri Hemant Bakshi dan pengangkatan Ira Noviarti untuk jabatan Presiden Direktur akan dimintai restunya terlebih dahulu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan diadakan perseroan pada Rabu (25/11/2020) mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever direksi unilever indonesia
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top