Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WIKA Gedung (WEGE) Kembangkan CSR Bersama Rumah Yatim

Dalam CSR tersebut, Wika Bangunan Gedung (WEGE) akan mengembangkan program strategis di lingkungan Rumah Yatim se-Indonesia atau lingkungan sekitar cabang Rumah Yatim.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 November 2020  |  22:31 WIB
Panel modular siap dikirim menggunakan kapal laut untuk kebutuhan renovasi kamps eks pengungsi Vietnam di Pulau Galang, Kepulauan Riau. - WIKA Gedung
Panel modular siap dikirim menggunakan kapal laut untuk kebutuhan renovasi kamps eks pengungsi Vietnam di Pulau Galang, Kepulauan Riau. - WIKA Gedung

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. mengembangkan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) bersama Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia (Rumah Yatim).

Dalam CSR tersebut, Wika Bangunan Gedung (WEGE) akan mengembangkan program strategis di lingkungan Rumah Yatim se-Indonesia atau lingkungan sekitar cabang Rumah Yatim.

Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo dan Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW pun telah menandatangani nota kesepahaman program CSR tersebut hari ini, Rabu (11/11/2020), di WIKA Tower 1 Jakarta.

“WEGE menjamin akan optimal dalam mengerahkan sumber daya yang ada dalam setiap program CSR yang telah disepakati,” kata Nariman dalam keterangan resmi, Rabu (11/11/2020).

Adapun, WEGE dan Rumah Yatim sepakat mengembangkan program CSR jangka panjang di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan, penyediaan infrastruktur, kemanusiaan, dan keagamaan yang kemudian akan diatur dalam kesepakatan program kerja CSR.

Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW menambahkan pihanya bangga bisa menjalin kerjasama dengan WEGE. Ke depannya, bakal banyak hal yang dapat disinergikan antara kedua belah pihak.

“Terlebih kami memiliki kesamaan dalam bentuk program dan juga tujuan akhir yaitu pengembangan SDM dan memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi bangsa dan sesama,” ujar Nugroho.

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut, hadir Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo dan Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW serta disaksikan oleh Advisor Rumah Yatim Nina Marlina. 

Turut hadir pula jajaran manajemen Rumah Yatim kantor pusat dan Rumah Yatim cabang Cawang termasuk jajaran manajemen WEGE

Kerjasama antara WEGE dan Rumah Yatim terbilang sudah lama. Sebelumnya, pada 2018 WEGE memberikan dukungan bimbingan belajar gratis untuk anak-anak kaum duafa di wilayah Rumah Yatim Jakarta Timur.

Kegiatan di bidang pendidikan tersebut terus berjalan efektif hinggasaat ini. Kegiatan tersebut telah membantu sekitar 50 anak sekolah.

Selain kegiatan akademik di tempat yang sama terdapat pula kelas tahfidz dan mengaji untuk menanamkan nilai nilai agama sedini mungkin. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr Wijaya Karya Bangunan Gedung
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top