Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Tunggu Kejelasan Stimulus AS, Bursa Eropa Dibuka Melemah

Indeks Stoxx Europe 600 dibuka terkoreksi 0,8 persen. Sedangkan indeks DAX Jerman juga anjlok sebesar 2,56 persen. Investor masih fokus pada kemungkinan kesepakatan paket stimulus saat pemilu November semakin dekat.
Bursa Efek Frankfurt, Jerman./Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Eropa dibuka di zona merah di tengah penantian investor terhadap kejelasan paket stimulus AS serta kekhawatiran terhadap melonjaknya infeksi Covid-19 harian di AS

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (26/10/2020), indeks Stoxx Europe 600 dibuka terkoreksi 0,8 persen. Sedangkan indeks DAX Jerman juga anjlok sebesar 2,56 persen

Sementara itu, indeks FTSE All Share Inggris dan CAC 40 Perancis turut mencatatkan rapor negatif dengan penurunan masing-masing sebesar 0,65 persen dan 1,16 persen.

Investor masih fokus pada kemungkinan kesepakatan paket stimulus saat pemilu November semakin dekat. Namun, kekhawatiran meningkat bahwa lonjakan kasus virus dapat memaksa penutupan bisnis tambahan. AS mencatat lebih dari 85.000 kasus Covid-19 harian, rekor tertinggi saat ini.

“Ada insentif yang sangat terbatas di kedua belah pihak untuk menyelesaikan kesepakatan,” ungkap manajer portofolio TCW, Joseph Shaposhnik, seperti dikutip Bloomberg.

Kepala staf Presiden Donald Trump mengatakan AS tidak akan mengendalikan pandemi. Sementara itu, kepala staf Wakil Presiden Mike Pence dinyatakan positif Covid-19, sehingga meningkatkan kemungkinan wabah lain di Gedung Putih.

Sementara itu, China tengah merencanakan kembali strategi internasionalisasi mata uang yuan. Seorang pejabat senior People’s Bank of China menyerukan agar lebih proaktif dengan kebijakan untuk mendukung pasar, termasuk meningkatkan perjanjian pertukaran mata uang bilateral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper