Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Awal 2021, Mitra Keluarga (MIKA) Buka Satu Rumah Sakit Baru

Manajemen Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) menyatakan pembangunan rumah sakit baru di Surabaya telah selesai dan saat ini tinggal menunggu izin operasional.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  22:24 WIB
RS Mitra Keluarga Bintaro - mika
RS Mitra Keluarga Bintaro - mika

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA)  menyatakan bakal tetap melanjutkan rencana ekspansi di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

Investor Relation Mitra Keluarga Aditya Widjaja menyatakan perseroan sudah menyelesaikan pembangunan rumah sakit di Surabaya sebagai langkah ekspansi perseroan pada tahun ini. 

"Hanya tinggal menunggu izin operasional [untuk membuka rumah sakit di Surabaya]. Target kita memang mungkin untuk operasionalnya di bulan Januari [2021],” ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (21/10/2020).

Aditya juga memberi bocoran bahwa perseroan memang tengah membidik akuisisi satu rumah sakit yang sedang dalam proses due diligence atau uji tuntas.

Di sisi lain, perseroan juga menyatakan berencana untuk membangun lagi dua rumah sakit baru pada kuartal pertama tahun depan.

“Area rumah sakitnya di Jabodetabek, lokasi detailnya belum bisa kita disclose,” sambungnya.  

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, MIKA memang menyatakan akan tetap melanjutkan ekspansi pembangunan rumah sakit baru dengan target operasi pada 2021 atau awal 2022.

Adapun, perseroan menyatakan mayoritas belanja modal memang difokuskan untuk aksi ekspansi yang dilakukan perseroan saat ini. 

Dari segi kinerja fundamental, MIKA terbilang mampu mencatatkan kinerja yang stabil dengan hanya membukukan penurunan tipis pada pos pendapatan dan laba bersih.

Perseroan diketahui mencatatkan penurunan tipis dari pos laba bersih sebesar 1,19 persen secara tahunan menjadi Rp522,44 miliar hingga periode September 2020.

Penurunan laba bersih pada periode tersebut juga disebabkan oleh koreksi pada pos pendapatan sebesar 2,81 persen secara tahunan menjadi Rp2,31 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten rumah sakit mitra keluarga
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top