Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Pakuwon Jati (PWON) Masih Didominasi Proyek di Surabaya

Hingga September 2020, Pakuwon Jati (PWON) meraih prapenjualan atau marketing sales sebanayk Rp726 miliar. Sebanyak 66 persen prapenjualan masih disumbang dari proyek properti di Surabaya.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  17:55 WIB
Gandaria City, salah satu proyek andalan PT Pakuwon Jati Tbk di Jakarta. Proyek ini merupakan proyek mixed use yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, dan apartemen. - pakuwonjati.com
Gandaria City, salah satu proyek andalan PT Pakuwon Jati Tbk di Jakarta. Proyek ini merupakan proyek mixed use yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, dan apartemen. - pakuwonjati.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Pakuwon Jati Tbk. mencatat pendapatan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp726 miliar hingga September 2020.

Direktur Pakuwon Jati Minarto Basuki menyampaikan penjualan masih didominasi proyek properti dengan pangsa 66 persen. Kemudian disusul proyek di Jakarta dan Bekasi sebesar 34 persen.

Sebagaimana diketahui, emiten bersandi saham PWON itu memang berasal dari Surabaya. Beberapa proyek ternama yang digarap perseroan antara lain Tunjungan Plaza Superblock, Pakuwon City, Township, dan TP Residence. Di Jakarta, Pakuwon dikenal sebagai pengelola superblok Kota Kasablanka dan Gandaria City.

“Marketing sales Pakuwon berasal dari proyek apartemen sebesar 55 persen, perumahan 42 persen, dan perkantoran 3 persen,” tutur Minarto kepada Bisnis, Rabu (14/10/2020).

Dia menambahkan, kinerja prapenjualan hingga September 2020 setara 67,92 persen dari target yang ditetapkan tahun ini setelah revisi senilai Rp1,06 triliun.

Sebelumnya, emiten berkode saham PWON ini menyampaikan bahwa penjualan rumah tapak akan menjadi andalan pendapatan perseroan pada masa pandemi.

Adapun, PWON telah menunda sejumlah proyek baru akibat pandemi sembari terus mengumpulkan land bank.

Untuk mengejar sisa target prapenjualan senilai Rp334 triliun lagi pada tahun ini, PWON berencana untuk terus memasarkan proyek yang sudah atau inventory. 

Hal ini mencakup proyek yang sedang dibangun dan proyek yang sudah rampung baik di Jakarta maupun di Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten pakuwon jati
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top