Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semen Gresik Pasok 150.000 Ton untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Semen Gresik tetap berusaha untuk mengikuti target pencapaian infrastruktur konektivitas KCJB yang diproyeksikan mencapai 70 persen pada akhir tahun ini.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  05:59 WIB
Aktivitas proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di salah satu tunnel atau terowongan di kawasan Tol Purbaleunyi KM 125, Cibeber, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Bisnis - Rachman
Aktivitas proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di salah satu tunnel atau terowongan di kawasan Tol Purbaleunyi KM 125, Cibeber, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., PT Semen Gresik, telah menyuplai 75 persen atau sekitar 150.000 ton produk unggulan Ultrapro dari total pasokan yang dibutuhkan prinsipal dalam negeri untuk pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Rahman Kurniawan mengatakan Semen Gresik sebagai bagian dari perseroan terus berusaha menjaga ketersediaan semen untuk kebutuhan pembangunan proyek KCJB meskipun kondisi pandemi Covid-19 melanda, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Sekitar 75 persen atau 150.000 ton sudah kami suplai, karena Semen Gresik tetap berusaha untuk mengikuti target pencapaian infrastruktur konektivitas KCJB yang diproyeksikan mencapai 70 persen pada akhir tahun ini,” katanya melalui siaran pers, Senin (12/10/2020).

Adapun sejumlah upaya yang dilakukan Semen Gresik dalam mendukung KCJB yakni mempertahankan ketersediaan semen dan aspek kesuksesan pengiriman sesuai permintaan pelanggan serta menjaga konsistensi kualitas bahan baku semen yang diproduksi untuk pembangunan konstruksi KCJB. Di luar itu, Semen Gresik juga meluncurkan program promosi pemasaran tepat guna untuk menjaga loyalitas pelanggan karya.

SM of Technical Sales Semen Indonesia Roganda Harizona Saragih menambahkan terkait proyek pembangunan KCJB, perseroan pun mengutamakan sejumlah hal di antaranya tipe produk semen menyesuaikan dengan kebutuhan KCJB, di mana pada proyek ini mempersyaratkan penggunaan semen Portland tipe I.

Produk Semen Portland Tipe I SG yang disupply untuk proyek KCJB dikenal dengan brand Ultrapro. Produk ini sangat sesuai untuk mendukung proyek KCJB karena memiliki keunggulan kuat tekan awal dan akhir yang tinggi, waktu pengeringan yang optimal, dan hasil akhir yang kokoh.

Alhasil, dapat menjamin kecepatan dalam konstruksi, keamanan dan keselamatan saat dibangun, serta saat nantinya dibuka untuk operasional kereta cepat.

Tak hanya itu, Semen Gresik juga mengutamakan penyediaan semen yang tepat waktu, tepat jumlah dan tepat kualitas sesuai kebutuhan proyek.

Menurutnya inilah salah satu kelebihan Semen Gresik sebagai bagian dari Semen Indonesia yang memiliki rantai pasokan lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya, karena memiliki pabrik yang tersebar di lokasi strategis.

Semen Indonesia, kata Roganda, juga selalu memprioritaskan jaminan kualitas produk semen yang disupply dengan menerapkan Quality Control dan Quality Assurance dimulai dari pengendalian kualitas bahan baku yang digunakan, proses produksi dan pengecekan produk jadi sebelum dirilis.

Dengan Pengendalian kualitas semen yang baik maka SG dapat menjamin kualitas Ultrapro SG yang dipakai untuk membuat konstruksi pilar, terowongan, dan balok girder dalam proyek KCJB ini akan terjamin juga kualitasnya.

"Sebab konstruksi tersebut memiliki spesifikasi yang termasuk berisiko tinggi, sehingga kualitasnya betul-betul kami jaga," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen gresik semen indonesia Kereta Cepat
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top