Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Emiten: Emiten Konstruksi Makin Gesit, Sentimen RUU Ciptaker Warnai IHSG

Berita tentang kinerja emiten kontruksi pada kuartal IV/2020, sentimen RUU Cipta kerja ke IHSG, dan pengaruh obat Corona Remdesivir terhadap kinerja emiten farmasi menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi Senin (5/10/2020).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  09:53 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/9/2020). Pada perdagangan Rabu (10/9) IHSG sempat mengalami trading halt dan ditutup anjlok 5,01% atau 257,91 poin menjadi 4.891,46. Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/9/2020). Pada perdagangan Rabu (10/9) IHSG sempat mengalami trading halt dan ditutup anjlok 5,01% atau 257,91 poin menjadi 4.891,46. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Berita tentang kinerja emiten kontruksi pada kuartal IV/2020 menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi Senin (5/10/2020).

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini seputar pasar modal dan kinerja emiten di Indonesia:

1. Emiten Konstruksi Makin Gesit. Sejumlah emiten sektor konstruksi terus memacu kinerja pada kuartal IV/2020 untuk mencapai target kontrak baru yang diincar pada tahun ini.

2. Sentimen RUU Ciptaker Warnai IHSG. Pergerakan pasar saham bakal dibayangi oleh sentimen pengesahan rancangan undang-undang Cipta Kerja dan perkembangan kasus Covid-19.

3. Siap-Siap Kembali Moncer. Sejumlah sentimen yang membayangi pasar modal ikut menekan kinerja reksa dana sepanjang kuartal III/2020. Kendati demikian, kinerja instrumen investasi kolektif diprediksi membaik jelang akhir tahun.

4. Remdesivir Ungkit KLBF & INAF. Sektor farmasi kembali mendapat sentimen penggerak setelah
PT Indofarma Tbk. (INAF) dan PT Kalbe Farma Tbk setelah mengumumkan distribusi obat antivirus
yang mengandung zat aktif remdesivir pada pekan lalu

5. Bumiputera Nantikan Respon OJK. Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 menantikan tanggapan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas pengajuan uji kelayakan direksi sebagai untuk memenuhi ketentuan penerbitan surat peringatan ketiga.

6. IFG Life Bisa Kantongi Izin Desember. Indonesia Financial Group (IFG) Life diharapkan bisa mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Desember 2020.

7. Anak Usaha Masih Bisa Diandalkan. Perusahaan anak masih dapat menjadi andalan bank-bank besar untuk menjaga kinerja laba tahun ini di tengah tekanan pada bisnis inti perbankan akibat lesunya permintaan kredit baru.

8. Literasi dan Digitalisasi Jadi Penentu. Literasi keuangan dan digitalisasi proses bisnis menjadi kunci bagi perkembangan industri perbankan syariah di Tanah Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klbf inaf omnibus law covid-19 Kabar Emiten
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top