Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MD Pictures (FILM) Suntik Anak Usaha Rp7,5 Miliar untuk Produksi Film Series

Emiten bersandi saham FILM ini menyuntikkan dana sebesar Rp7,5 miliar ke anak usahanya untuk bekerja sama dalam memproduksi beberapa film series. Dana yang digunakan berasal dari kas perseroan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 21 September 2020  |  21:27 WIB
RUPST dan RUPSLB MD Pictures Tbk. (FILM) 2019 - mdpictures.com
RUPST dan RUPSLB MD Pictures Tbk. (FILM) 2019 - mdpictures.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perfilman PT MD Pictures Tbk. menambah modal ke anak usaha yaitu PT MD Entertainment sebesar Rp7,5 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi pada Senin (21/9/2020), emiten bersandi saham FILM ini menyuntikkan dana sebesar Rp7,5 miliar ke anak usahanya untuk bekerja sama dalam memproduksi beberapa film series. Dana yang digunakan berasal dari kas perseroan.

“Dengan bekerjasamanya,Perseroan dan MD Entertainment lebih dapat meramaikan kreasi film film Indonesia dalam bentuk Series yang berkualitas,” tulis Direktur MD Pictures Venkatachan Soundararajan, Senin (21/9/2020).

Adapun, FILM dan MD Entertainment berencana mengerjakan proyek produksi film-film tersebut dalam periode 1 tahun. Venkatachan mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan perseroan dapat meramaikan kreasi film series Indonesia dalam bentuk digital bahkan FTV berkualitas.

Selain itu, kerja sama ini juga bakal menambah pendapatan dan meningkatkan kinerja keuangan perseroan. Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2020, FILM membukukan penurunan pendapatan sebesar 49,24 persen menjadi Rp56,79 miliar dari Rp111,88 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Penurunan pendapatan itu membuat perusahaan merugi Rp33,62 miliar dari posisi laba Rp21,09 miliar pada semester I/2019. Di lantai bursa, saham FILM melemah 5,18 persen ke level Rp183 pada akhir perdagangan Senin (21/9/2020) dengan kapitalisasi pasar tercatat Rp1,74 triliun.

 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Aksi Korporasi film indonesia aksi emiten md pictures
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top