Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dipinang Bank asal Korea, Tifa Finance (TIFA) Bersalin Nama

Korean Development Bank (KDB) menjadi pengendali TIFA dengan porsi saham 80,65 persen.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 16 September 2020  |  07:17 WIB
Tifa Finance
Tifa Finance

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan perubahan nama emiten leasing PT Tifa Finance Tbk. menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk.

BEI melansir, perubahan nama emiten berkode saham TIFA merujuk pada surat Tifa Finance pada 14 September 2020 perihal perubahan entitas perusahaan. Adapun perubahana nama menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk. telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Hukum da HAM lewat surat Keputusan No. AHU-0062389.AH.01.02.Tahun 2020.

"Terhitung sejak 16 September 2020, PT Tifa Finance Tbk. tercatat di Bursa Efek Indonesia berganti nama menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk," demikian kutipan pengumuman BEI yang dikutip Bisnis, Rabu (16/9/2020).

Kendati berganti nama, kode saham yagn disangkan KDB Tifa Finance tetap TIFA. Pergantian nama ini tidak terlepas dari perubahan pemegang saham perseroan.

Korean Development Bank (KDB) secara resmi telah menjadi pengendali TIFA dengan porsi saham 80,65 persen.

Berdasarkan catatan Bisnis, transaksi pembelian saham TIFA dilakukan pada perdagangan Selasa (8/9/2020) lewat dua sekuritas, yakni Mirae Asset Sekuritas dan BCA Sekuritas. KDB membeli 870,76 juta saham TIFA tersebut dari PT Dwi Satya Utama dan Tan Chong Credit Pte Ltd.

Akuisisi TIFA ini merupakan kelanjutan dari perjanjian yang telah disepakati kedua perusahaan pada Desember 2019. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh KDB dan Dwi Satya Utama sebagai pemegang saham mayoritas dan pengendali TIFA.

Pada perdagangan kemarin, saham TIFA turun 0,41 persen ke posisi 482.Dalam tiga bulan terakhir, saham TIFA naik 145 persen. Kenaikan harga saham dimulai pada awal hingga pertengahan Juli 2020 lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tifa finance
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top