Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipinang Bank asal Korea, Tifa Finance (TIFA) Bersalin Nama

Korean Development Bank (KDB) menjadi pengendali TIFA dengan porsi saham 80,65 persen.
Tifa Finance
Tifa Finance

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan perubahan nama emiten leasing PT Tifa Finance Tbk. menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk.

BEI melansir, perubahan nama emiten berkode saham TIFA merujuk pada surat Tifa Finance pada 14 September 2020 perihal perubahan entitas perusahaan. Adapun perubahana nama menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk. telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Hukum da HAM lewat surat Keputusan No. AHU-0062389.AH.01.02.Tahun 2020.

"Terhitung sejak 16 September 2020, PT Tifa Finance Tbk. tercatat di Bursa Efek Indonesia berganti nama menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk," demikian kutipan pengumuman BEI yang dikutip Bisnis, Rabu (16/9/2020).

Kendati berganti nama, kode saham yagn disangkan KDB Tifa Finance tetap TIFA. Pergantian nama ini tidak terlepas dari perubahan pemegang saham perseroan.

Korean Development Bank (KDB) secara resmi telah menjadi pengendali TIFA dengan porsi saham 80,65 persen.

Berdasarkan catatan Bisnis, transaksi pembelian saham TIFA dilakukan pada perdagangan Selasa (8/9/2020) lewat dua sekuritas, yakni Mirae Asset Sekuritas dan BCA Sekuritas. KDB membeli 870,76 juta saham TIFA tersebut dari PT Dwi Satya Utama dan Tan Chong Credit Pte Ltd.

Akuisisi TIFA ini merupakan kelanjutan dari perjanjian yang telah disepakati kedua perusahaan pada Desember 2019. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh KDB dan Dwi Satya Utama sebagai pemegang saham mayoritas dan pengendali TIFA.

Pada perdagangan kemarin, saham TIFA turun 0,41 persen ke posisi 482.Dalam tiga bulan terakhir, saham TIFA naik 145 persen. Kenaikan harga saham dimulai pada awal hingga pertengahan Juli 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper