Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Investor Nantikan Komentar Pejabat ECB, Bursa Eropa Fluktuatif

Indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 0,12 persen atau 0,44 poin ke level 367,92 pada pukul 10.10 waktu London.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 11 September 2020  |  15:24 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Eropa bergerak fluktuatif pada awal perdagangan Jumat (11/9/2020). Fokus investor saat ini mengarah ke komentar dari pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan disampaikan hari ini.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 0,12 persen atau 0,44 poin ke level 367,92 pada pukul 10.10 waktu London. Sebelumnya, indeks dibuka turun tipis 0,1 persen pada awal perdagangan.

Di sisi lain, indeks berjangka S&P500 menguat 0,7 persen pada pukul 8.05 pagi waktu London. Analis memperkirakan investor global masih khawatir dengan valuasi saham sehingga mengurangi frekuensi perdagangan.

“Rasanya tidak enak, tapi koreksi itu sehat. Setelah penguatan yang terjadi di beberapa saham teknologi, tidak mengejutkan terjadi koreksi. Volatilitas tampaknya berlanjut,” kata Head of Active Equity Wells Fargo Asset Management Ann Miletti, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (11/9/2020).

Adapun, pelaku pasar di Eropa akan mencermati komentar dari sejumlah pejabat ECB yang dijadwalkan hari ini.

Pada Kamis (11/9/2020), Presiden ECB Christine Lagarde menambah kekuatan euro ketika menyampaikan pandangannya terhadap lonjakan mata uang tunggal belakangan ini.

Selanjutnya, Kepala Ekonom ECB Philiip Lane mengingatkan bahwa apresiasi euro pada tahun ini telah merusak prospek inflasi. Adapun, komentar Lane terdengar lebih keras ketimbang Lagarde.

“Inflasi akan tetap negatif sampai akhir tahun dan revisi naik untuk pertumbuhan harga inti karena rebound ekonomi tampak menjadi tidak mungkin karena nilai tukar yang kuat,” tulis Lane lewat blog, Jumat (11/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx 600 european central bank
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top