Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) Lanjutkan Tren ARA Emiten Anyar

Saham SCNP sudah mengalami auto reject atas atau ARA setelah harga sahamnya naik 34,55 persen atau 38 poin ke level Rp148 pada awal perdagangan hari ini
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 07 September 2020  |  10:04 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan perangkat alat elektronik rumah tangga di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Pekerja menyelesaikan pembuatan perangkat alat elektronik rumah tangga di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan manufaktur rumah tangga PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. akhirnya melantai di bursa pada Senin (7/9/2020). 

Jumlah saham yang dicatatkan dalam aksi korporasi ini sebanyak 2,5 miliar unit dengan harga penawaran Rp110 per lembar sahamnya. Adapun, kapitalisasi pasar emiten berkode saham SCNP tersebut mencapai Rp370 juta. 

Adapun, saham SCNP terpantau sudah mengalami auto reject atas atau ARA setelah harga sahamnya naik 34,55 persen atau 38 poin ke level Rp148 pada awal perdagangan hari ini. 

Dalam keterangan rilis persnya, perseroan menyatakan telah memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia dalam industri perangkat rumah tangga atau home appliances nusantara, transformasi terus berlangsung dalam tubuh perseroan. 

SCNP juga telah mengembangkan sayap dengan membuka fasilitas pabrik manufaktur produk perangkat rumah tangga yang berperan selaku manufaktur yang berlokasi di kawasan Cileungsi Bogor, Jawa Barat. 

"Hingga tahun 2019 akhir, SCNP masih dominan sebagai produsen blender, setrika, kipas angin, kompor gas terhadap order dari para mitra strategis (brand owners) dan salah satu brand ternama dari Belanda," tulis manajemen dalam keterangannya.

Selain pasar domestik, perseroan juga melayani pasar ekspor. Dalam  2 tahun terakhir, SCNP gencar melakukan kegiatan ekspor produk air purifier ke negara tujuan ekspor Amerika Serikat. Teranyar, perseroan melakukan ekspor air purifier ke Amerika Serikat untuk peti kemas yang ke-1.120. 

"SCNP tetap dapat melakukan kegiatan ekspor walau perekonomian global/nasional sedang diterpa oleh kelesuan (ancaman resesi) akibat pandemi virus Covid-19," sambung manajemen. 

Hal ini dinilai sangat sejalan dengan arahan Pemerintah Republik Indonesia yang menekankan perlunya peran sektor manufaktur (labor-intended) untuk tetap beroperasi dan berkontribusi dalam rangka memutar roda perekonomian nasional.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo auto rejection
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top