Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selaras Citra Nusantara Perkasa Banderol Harga IPO Rp110 

Sekitar 55 persen dari total dana yang dihimpun akan digunakan untuk perluasan gedung pabrik pada area pabrik saat ini.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 01 September 2020  |  10:03 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan perangkat alat elektronik rumah tangga di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Pekerja menyelesaikan pembuatan perangkat alat elektronik rumah tangga di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen peralatan rumah tangga PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. akan melakukan penawaran umum perdana saham pada Rabu (2/9/2020).

Selaras Citra Nusantara Perkasa melakukan penawaran umum sebanyak 500 juta saham biasa atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum. Harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dibanderol Rp110.

“Nilai umum penawaran umum perdana saham adalah Rp55 miliar,” tulis Manajemen Selaras dalam informasi tambahan yang dipublikasikan pada Selasa (1/9/2020).

Selaras akan melakukan penawaran umum perdana saham pada 2 September 2020 dengan PT CIMB Niaga Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Selanjutnya, penjatahan akan dilakukan pada 3 September 2020 disusul dengan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 7 September 2020.

Rencananya, Selaras akan menggunakan sekitar 55 persen dari total dana yang dihimpun untuk perluasan gedung pabrik pada area pabrik saat ini, dalam rangka memenuhi peningkatan volume penjualan tahun 2021 termasuk kenaikan ekspor.

Selanjutnya, 10 persen dana untuk pengembangan infrastruktur teknologi operasional, 15 persen untuk pengembangan kegiatan pemasaran, 6 persen untuk kegiatan penjualan, 6 persen untuk pembelian mesin, dan untuk modal kerja.

Sementara itu, 15 persen dari total dana yang dihimpun akan dipinjamkan kepada perusahaan anak yaitu PT Selaras Donlim Indonesia selama satu tahun dengan suku bunga pinjaman bersyarat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

initial public offering
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top