Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, Saham BMTR Jadi Jawara Awal Perdagangan Hari Ini, Pemberontak Tahan Presiden Mali dan Sejumlah Pejabat Tinggi

Saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) yang jadi jawara awal perdagangan hari ini menjadi berita terpopuler pada Rabu (19/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  10:12 WIB
Lo Kheng Hong berpose di depan dinding berisi kutipan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. - istimewa
Lo Kheng Hong berpose di depan dinding berisi kutipan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. - istimewa

1. IHSG Menguat, Saham BMTR Jadi Jawara, BBRI Paling Laris


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bergerak di zona hijau pada awal perdagangan pekan ini, Rabu (19/8/2020).

Berdasarkan data Bloomberg, indeks harga saham gabungan (IHSG) membuka perdagangan di level 5.295,174 dan langsung tancap gas menguat 0,37 persen atau 19,407 poin ke level 5.314,581 pada pukul 09.01 WIB.

Adapun, saham yang dimiliki oleh Lo Kheng Hong PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), tampak kembali menguat dan memimpin jajaran top gainers dengan kenaikan sebesar 19,31 persen atau 56 poin ke level Rp346.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pesan Menteri Agama Jelang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah


Umat Islam akanmemepringati Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriah pada Kamis, (20/8/2020), Menteri Agama Fachrul Razi mengajak umat untuk meneguhkan persatuan dan mewujudkan kehidupan berbangsa.

Menurutnya, Tahun Baru Hijriyah selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Terkuak! Ini Identitas Anak yang Viral Berbaju 'Adat China' di Uang Rp75.000


Sempat viral di media sosial gambar anak yang diduga berpakaian adat China pada mata uang baru Rp75.000. Namun, rumor tersebut telah ditepis oleh Bank Indonesia bahwa pakaian tersebut adat suku Tidung, Kalimantan Utara.

Kemudian terkuak identitas anak yang berada pada foto tersebut. Adalah Juru Bicara Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman yang menyebarkan kabar tersebut melalui akun Instagram @fadjroelrachman, Rabu (19/8/2020). Fadjroel meneruskan postingan dari Tommy Lebang melalui akun @redaksiindonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Gugus Tugas Khusus Pariwisata Bakal Dibentuk, Ini Tugasnya


Pelaku industri sektor pariwisata mengandalkan pencegahan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai langkah untuk memastikan perbaikan sektor pariwisata tahun depan bisa terealisasi di tengah terus memburuknya tren penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Didien Junaedi berencana membentuk gugus tugas khusus melalui kerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk memutus angka penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pemberontak Tahan Presiden Mali dan Sejumlah Pejabat Tinggi


Presiden Mali Ibrahim Boubacar Keita dan sejumlah pejabat tinggi pemerintah ditahan oleh tentara pemberontak di Ibu Kota Bamako, menjerumuskan sebuah negara yang telah menghadapi pemberontakan ekstremis dan protes massa ke dalam krisis yang lebih parah, Selasa (18/8/2020).

Penahanan Keita terjadi setelah berjam-jam ketidakpastian usai tentara melancarkan pemberontakan di pangkalan militer Kati di luar Bamako dan menangkap sejumlah pejabat sipil senior dan pejabat militer.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG uang Berita Terpopuler
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top