Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gantikan Posisi Erick Thohir, Arief Yahya Jadi Dirut Intermedia Capital (MDIA)

Pergantian kepengurusan PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Rabu (19/8/2020).
Arief Yahya  saat masih menjabat Menteri Pariwisata, menjadi pembicara pada diskusi publik bertema peningkatan produktivitas masyarakat berbasis pariwisata lokal di Palembang, Sumsel, Rabu (6/2/2019)./ANTARA-Feny Selly
Arief Yahya saat masih menjabat Menteri Pariwisata, menjadi pembicara pada diskusi publik bertema peningkatan produktivitas masyarakat berbasis pariwisata lokal di Palembang, Sumsel, Rabu (6/2/2019)./ANTARA-Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten media PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) secara resmi mendapuk Mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai Direktur Utama. Arief Yahya menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Erick Thohir.

Pergantian pengurus tersebut merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Intermedia Capital yang digelar hari ini, Rabu (19/8/2020). Intermedia Capital merupakan perusahaan induk stasiun Televisi ANTV. Adapun Intermedia Capital bernaung di bawah entitas PT Visi Media Asia Tbk. 

Berdasarkan keterangan resmi perseroan, pemegang saham berharap kehadiran Arief Yahya bisa memberikan kontribusi yang besar untuk mendorong MDIA menjadi televisi nomor satu di Indonesia.

Perseroan juga telah melakukan berbagai antisipasi dengan adanya beragam layanan digital seperti portal berita, media sosial, aplikasi streaming dan video on demand.

"Manajemen mendorong sinergi antara televisi FTA dan platform digital sehingga memberikan hasil yang baik, yang diharapkan akan meraih semakin banyak peluang monetisasi," ujar manajemen MDIA melalui keterangan resmi, Rabu (19/8/2020).

Untuk diketahui, Arief Yahya pernah mengamban tugas sebagai Menteri Pariwisata pada periode 2014-2019, di era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. Sebelum itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) selama periode dua tahun.

Arief secara resmi menggantikan posisi Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Secara garis besar, tidak ada perubahan yang terjadi dalam struktur manajemen MDIA. Anindya Novyan Bakrie yang merupakan Presiden Direktur VIVA masih menjabat sebagai Komisaris Utama dari MDIA. Sebagai informasi, VIVA menggenggam 89,99 persen atau 35,29 miliar unit saham MDIA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper