Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Keluarga menonton televisi usai rumahnya dialiri listrik di sela-sela peresmian Jaringan Listrik Perdesaan untuk 233 Dusun di Wilayah PT PLN Distribusi Jawa Barat Tahun 2017 di Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis(2/11). - JIBI/Rachman
Premium

Masyarakat Kumpul di Rumah, Ini Prospek Emiten Media

13 April 2020 | 07:39 WIB
Penonton televisi tercatat naik saat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah. Hal itu membuka peluang bagi emiten media seperti PT Media Nusantara Citra Tbk., PT Surya Citra Media Tbk., PT Visi Media Asia Tbk. dan PT Intermedia Capital Tbk..

Bisnis.com, JAKARTA—Imbauan pembatasan sosial meluas dan mendorong semakin banyak masyarakat berkumpul di rumah akibat pandemi COVID-19. Bagaimana prospek emiten media?

Riset Nielsen Television Audience Measurement (TAM) per 23 Maret 2020, rata-rata kepemirsaan televisi meningkat dalam seminggu awal periode bekerja dari rumah dengan penambahan sekitar 1 juta pemirsa. 

Adapun, laporan Nielsen Advertising Intelligence (Ad Intel) memperlihatkan bahwa  sepanjang Maret, frekuensi iklan di televisi meningkat secara signifikan untuk beberapa produk yaitu produk pencegah penyakit seperti vitamin dan suplemen, dan penyembuh penyakit seperti obat batuk. 

Executive Director Media Nielsen (Indonesia) Hellen Katherina menyebut seiring meningkatnya kasus COVID-19, isu kesehatan menjadi kian penting bagi masyarakat. Hal ini pula yang mendorong pengiklan memasarkan produk terkait seperti vitamin dan obat-obatan.

“Yakni dengan cara menambah spot dan anggaran beriklan baik di media elektronik seperti televisi maupun media digital,” ujarnya dalam laporan tersebut.

Tercatat, pada awal Maret iklan kategori vitamin mengisi 300 spot iklan per hari, sementara di tanggal 18 Maret iklan kategori produk ini tayang 601 spot per hari dengan total belanja iklan mencapai Rp15,3 miliar per hari. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top