Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajaib Group Targetkan Gaet 10.000 Investor Saham Baru

CEO Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terbukti tidak mampu memadamkan semangat investor individu Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal terutama milenial.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  12:59 WIB
CEO Ajaib Group Anderson Sumarli. - Istimewa
CEO Ajaib Group Anderson Sumarli. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ajaib Group yang menaungi PT Ajaib Sekuritas Asia atau Ajaib Sekuritas menargetkan jumlah investor baru di layanan perdagangan saham onlinenya hingga 10.000 orang melalui program #AksiGapaiCuan.

CEO Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terbukti tidak mampu memadamkan semangat investor individu Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal terutama milenial.

Hal itu pun tercermin dari aplikasi Ajaib Group yang berhasil mencetak puluhan ribu pengguna saham baru hanya dalam dua bulan pertamanya. Selain itu, sebanyak 90 persen investor saham di Ajaib saat ini merupakan generasi milenial.

Tidak hanya itu, dari data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, total investor pasar modal per 30 Juli 2020 sebanyak 3,02 juta SID, meningkat 21,66 persen dibandingkan dengan akhir 2019.

Adapun, sebanyak 1,28 juta SID di antaranya merupakan investor saham, yang mengalami peningkatan 15,88 persen pada periode yang sama.

Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan program #AksiGapaiCuan dalam bentuk kompetisi trading, dengan total hadiah tunai dan koin Ajaib sebesar Rp100 juta. Koin Ajaib itu nantinya, dapat ditukarkan dengan saham gratis, reksa dana gratis, maupun pembebasan biaya broker, sesuai kebutuhan investor. 

“Kompetisi trading #AksiGapaiCuan diharapkan mampu meningkatkan jumlah investor baru di aplikasi Ajaib hingga 10.000 orang dan bertujuan untuk mendorong lebih banyak lagi investor individu meraup keuntungan di pasar saham,” ujar Anderson seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (13/8/2020).

Kompetisi trading #AksiGapaiCuan akan berlangsung selama empat minggu, dari 18 Agustus 2020 hingga 18 September 2020. Semua yang telah terdaftar di Ajaib akan diikutsertakan dalam kompetisi ini, tanpa perlu proses pendaftaran tambahan.

Pemenang akan dipilih berdasarkan persentase return tertinggi, tanpa memandang besaran transaksi. Selain itu, 30 peserta dengan besaran transaksi tertinggi juga akan mendapatkan hadiah berupa koin Ajaib.

Senior Digital Marketing Manager Ajaib Group mengatakan bahwa setiap minggunya, pihaknya akan mengumumkan siapa saja pengguna Ajaib dengan pengembalian terbesar, sekaligus saham-saham yang mereka pilih. 

“Melalui cara ini, pengguna dapat saling berbagi pengetahuan dan strategi trading, yang pada akhirnya, selain mencetak trader unggul, juga dapat meningkatkan jumlah pengguna baru Ajaib hingga 10.000 orang,” ujar Azizah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham investasi ajaib group
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top