Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja berswafoto dengan latar belakang pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/5/2020). Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), pergerakan IHSG pada Senin (11/5/2020) berakhir di level 4.639,1 dengan penguatan sekitar 0,91 persen atau 41,67 poin dari level penutupan perdagangan sebelumnya. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Premium

43 Tahun Pasar Modal: Rekor Pertumbuhan Investor dan Fokus Perlindungan

11 Agustus 2020 | 10:59 WIB
Perjalanan industri pasar modal sejak 43 tahun diaktifkan kembali oleh pemerintah pada 10 Agustus 1977 bukan tanpa aral melintang.

Bisnis.com, JAKARTA - Semakin tinggi pohon tumbuh, semakin lebat buahnya dan semakin kencang angin menerpanya.

Selayaknya pepatah itu, semakin bertambah usia pasar modal Indonesia, semakin banyak perkembangannya dan tentu saja semakin kompleks tantangannya.

Perjalanan industri pasar modal sejak 43 tahun diaktifkan kembali oleh pemerintah pada 10 Agustus 1977 bukan tanpa aral melintang. Setiap pencapaian yang ditorehkan selalu diiringi oleh ujian yang seyogyanya menjadi pembelajaran.

Ke depannya, tentu dinamika yang terjadi di pasar modal dapat membawa industri ini semakin dewasa dan matang.

Perayaan hari ulang tahun ke-43 Pasar Modal Indonesia pada 10 Agustus 2020 dilakukan dengan cara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 menjadikan pembatasan sosial sebuah keharusan.

Walau perayaan HUT pasar modal kali ini dilakukan secara virtual, sejumlah tradisi seperti acara Capital Market Summit & Expo dan Public Expose Live hingga kegiatan sosial dan hiburan tetap akan dilangsungkan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top