Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sasar Investor Milenial, Ajaib Group Rilis Aplikasi Investasi Saham

Layanan investasi online dirilis guna mengakomodasi kebutuhan investor milenial yang kesulitan mendapatkan edukasi perdagangan saham
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  11:15 WIB
CEO Ajaib Group Anderson Sumarli. - Istimewa
CEO Ajaib Group Anderson Sumarli. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ajaib Group yang menaungi PT Ajaib Sekuritas Asia atau Ajaib Sekuritas meluncurkan layanan perdagangan saham online kedua.

CEO Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan bahwa peluncuran layanan investasi online ini untuk mengakomodasi investor milenial yang kesulitan mendapatkan edukasi perdagangan saham yang mudah dipelajari.

Oleh karena itu, dalam layanan terbaru tersebut Ajaib mengunggulkan fitur-fitur pendukung untuk membantu penggunanya berinvestasi lebih baik dan lebih cerdas, seperti fitur notifikasi Ajaib Alert, Competitive Ranking, dan News Highlight.

“Kami percaya bahwa pengetahuan amat penting untuk dapat unggul di ranah investasi. Oleh karena itu, kami tidak hanya menyediakan fasilitas investasi saja, tapi juga fasilitas untuk belajar menjadi investor saham,” ujar Anderson seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (25/6/2020).

Dalam fitur notifikasi Ajaib Alert, akan membantu pengguna menjadi yang pertama tahu kapan saat terbaik untuk buy maupun cut loss saham pilihan mereka. 

Untuk fitur Competitive Ranking, akan memungkinkan pengguna untuk mengetahui kekuatan fundamental perusahaan, dibandingkan dengan kompetitornya. Competitive Ranking juga untuk mengedukasi pengguna agar lebih kenal dengan saham yang dipilihnya.

Ajaib juga akan aktif mencari dan merangkumkan saham yang jadi sorotan oleh media ternama melalui fitur News Highlight. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui sentimen pasar, dan peristiwa-peristiwa yang mempengaruhi harga saham sebelum akhirnya melakukan keputusan investasi.

Peluncuran layanan ini diyakini akan semakin memperbanyak penetrasi investor milenial ke pasar modal karena bertepatan dengan momentum kenaikan IHSG dari level terendahnya pada medio Maret. 

“Kami percaya bahwa tren kenaikan ini akan terus berlangsung, dan sekarang jadi momen yang tepat bagi siapapun untuk mendapatkan keuntungan dari investasi saham,” papar Anderson.

Sementara itu, Head of Operations Ajaib Sekuritas Citra Nuri Rohani mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat untuk meminimalkan kontak antarmanusia, proses pendaftaran, transaksi, hingga penarikan dana dapat dilakukan 100 persen online.

“Kami berharap agar investor dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman bersama Ajaib Sekuritas,” ujar Citra.

Adapun, layanan perdagangan saham online dari Ajaib dapat diunduh di Play Store. Versi iOS dan website akan segera tersedia. Biaya broker di Ajaib akan tergantung besaran transaksi, yakni 0,08 persen hingga 0,10 persen belum termasuk biaya levy (BEI, KPEI, KSEI), PPN, dan Pph khusus transaksi jual.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transaksi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top