Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trisula Textile (BELL) Genjot Penjualan Online dan Inovasi Produk

PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL) membukukan kenaikan pendapatan sebesar Rp300,99 miliar dan laba bruto sebesar Rp69,67 miliar per akhir kuartal II/2020.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  22:58 WIB
Proses texturizing di fasilitas produksi PT Trisula Textile Industries Tbk. Dalam tahap ini, benang-benang filament diproses dengan temperatur dan tekanan tertentusehingga menghasilkan efek keriting, ketebalan yang elastis, dan mempunyai crimp yang tinggi. - trisulatextile.com
Proses texturizing di fasilitas produksi PT Trisula Textile Industries Tbk. Dalam tahap ini, benang-benang filament diproses dengan temperatur dan tekanan tertentusehingga menghasilkan efek keriting, ketebalan yang elastis, dan mempunyai crimp yang tinggi. - trisulatextile.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL) akan menggenjot penjualan lewat kanal daring atau online serta mendorong inovasi produk guna mempertahankan kinerja positif pada 2020.

Per akhir Juni 2020, emiten  penyedia kain, seragam, dan fesyen itu membukukan pendapatan senilai Rp300,99 miliar atau naik 14,78 persen secara year on year (yoy). Sementara itu, laba bruto perseroan pada periode tersebut tumbuh 9,52 persen (yoy) menjadi Rp69,67 miliar.

Direktur Utama Trisula Textile Industries Karsongno Wongso Djaja menjelaskan kenaikan pendapatan ditopang oleh segmen distribusi dan manufaktur. Selain itu, perseroan juga mendapatkan kontribusi pendapatan dari segmen bisnis ritel JOBB dan Jack Nicklaus.

“Namun,  berkecamuknya  pandemi Covid-19 dan berbagai pembatasan  membuat banyak toko ritel tutup sehingga kami menyiapkan strategi-strategi untuk menghadapi tantangan ini, yaitu dengan meningkatkan  pemasaran online dan inovasi produk,” katanya melalui siaran pers, Senin (3/8/2020).

Dia menyampaikan perseroan akan menggenjot penjualan melalui kanal online yang dimiliki lewat entitas anak usahanya, yakni PT Mido Indonesia. Merek dagang yang dipasarkan lewat anak usaha ini adalah JOBB dan Jack Nicklaus.

Selain itu, perseroan akan mengembangkan produk ‘Kain Sehat’. Sebagai  tahap awal, perseroan memproduksi jaket lipat (foldable jacket) dengan menggunakan produk itu.

“Kami harap adanya inovasi Kain Sehat ini kami dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan produk yang dibutuhkan,” ujarnya.

Karsongno menambahkan rencananya jaket lipat ini akan didistribusikan ke toko-toko ritel di seluruh Indonesia serta dipasarkan juga secara online

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen aksi emiten Trisula Textile Industries
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top