Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Revitalisasi Mesin Produksi, Trisula Textile (BELL) Siapkan Capex Rp8 Miliar

Trisula Textile Industries Tbk (BELL) menyiapkan anggaran Rp8 miliar untuk merevitalisasi mesin-mesin perusahaan serta untuk membeli mesin yang dapat memproduksi APD.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  15:03 WIB
Direksi PT Trisula Textile Tbk. dalam acara paparan publik di Jakarta, Senin (29/4/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi)
Direksi PT Trisula Textile Tbk. dalam acara paparan publik di Jakarta, Senin (29/4/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp8 miliar untuk merevitalisasi mesin-mesin perusahaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur BELL Karsongno Wongso Djaja dalam paparan publik perusahaan pada Senin (15/6/2020) di Jakarta.

Menurut Karsongno, pemutakhiran mesin-mesin produksi amat vital guna menjaga tingkat produksi di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, pandemi ini juga akan menghasilkan kenormalan baru yang dipastikan akan mengubah standar pelaksanaan operasional pabrik-pabrik perusahaan.

“Pembelian mesin-mesin baru ini juga penting untuk mempercepat output produk yang kami hasilkan. Sehingga, pesanan-pesanan klien dapat kami penuhi sesuai atau lebih cepat dari tenggat waktu yang disepakati,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga mengalokasikan dana tersebut untuk membeli mesin yang dapat memproduksi alat pelindung diri (APD). Hal ini merupakan salah satu potensi penerimaan baru yang akan dimaksimalkan perusahaan.

“Ini peluang tersendiri bagi kami ditengah pandemi virus corona. Saat ini, perusahaan juga sedang mencari pembeli potensial untuk masker yang kami produksi,” jelasnya.

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2019, emiten entitas Trisula International tersebut mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 3,3 persen yakni Rp714,32 miliar berbanding Rp691,48 miliar pada 2018.

Adapun kenaikan juga terjadi pada laba usaha perseroan menjadi Rp49,04 miliar. Pada 2018, BELL mencatatkan laba usaha sebesar Rp46,31 miliar.

Sementara itu, BELL mengantongi laba bersih sebesar Rp21,156 miliar pada 2019. Perolehan laba ini menurun 3 persen dibandingkan dengan capaian pada 2018 sebesar Rp21,565 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tekstil aksi emiten Trisula Textile Industries
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top